Kopi Janji Jiwa Bakal Merambah Pasar Internasional Tahun 2020

Es Kopi Susu dengan gula aren sebagai salah satu menu best seller di Janji Jiwa diharapkan mampu dikenal oleh masyarakat mancanegara

Kopi Janji Jiwa Bakal Merambah Pasar Internasional Tahun 2020
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
CEO dan Founder Kopi Janji Jiwa Billy Kurniawan di Hotel Pullman Central Park, Senin (23/12/2019) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Brand kopi lokal Indonesia yang terkenal dengan tagline Kopi Dari Hati yakni Janji Jiwa, bakal melangkah ke pasar internasional pada tahun 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh CEO sekaligus Founder Kopi Janji Jiwa, Billy Kurniawan dalam acara penyerahan penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas pertumbuhan kedai kopi tercepat dalam satu tahun sejak 2018 hingga 2019 di Hotel Pullman Central Park Jakarta Barat, hari ini.

"Nanti di tahun 2020 kita berniat untuk go international sebagai brand kopi lokal Indonesia," kata Billy di lokasi, Senin (23/12/2019).

Es Kopi Susu dengan gula aren sebagai salah satu menu best seller di Janji Jiwa diharapkan mampu dikenal oleh masyarakat mancanegara sebagai salah satu kopi khas asal Indonesia.

Meski begitu, Founder Kopi Janji Jiwa ini mengatakan bahwa pihaknya belum bisa membocorkan terkait negara mana saja yang akan menjadi sasaran market dari Kopi Janji Jiwa ini.

Namun ia menyebut sebagai langkah awal, pihaknya telah menargetkan setidaknya lima kedai Kopi Janji Jiwa bisa buka di negara lain dalam waktu dekat.

"Global market itu lebih gampang entry melalui kopi. Kenapa? karena semua orang di negara mana aja minum kopi. Cuma beda-beda aja caranya. Mungkin ada yang pakai gula, ada yang gak pakai gula, ada yang pakai ini, pakai itu. Tapi saya pengennya orang mikir kopi Indonesia tuh ya kopi pakai gula aren aja," kata dia.

"Untuk tahap awal ini kalau ada berapa outlet di luar belum tau. Tapi target kita ada lima outlet dulu di tahap awal," bebernya.

Sebagai salah satu brand kopi lokal dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, Kopi Janji Jiwa kini sudah memiliki 700 outlet yang tersebar di 50 kota Indonesia dalam jangka waktu satu tahun.

Dimulai sejak Mei 2018, antusiasme masyarakat akan Kopi Janji Jiwa kini begitu tinggi.

Ganjil Genap Tidak Berlaku pada 24 Desember 2019

Penagih Utang Tempat Pinjaman Online Ilegal di Pluit Ancam Bantai Keluarga Nasabah yang Telat Bayar

Indonesian Idol Top 10 Malam Ini Pukul 21.00 WIB di RCTI: Live Streaming, Ini Cara Vote Idolamu

Menurut Billy nantinya selain akan buka di luar negeri Kopi Janji Jiwa juga akan menambah jumlah outletnya di Indonesia menjadi 1000 outlet pada pertengahan 2020 mendatang.

"Kita juga akan buat satu menu khusus buat negara tersebut. Misalnya Malaysia atau Singapura. Jadi kita juga sudah banyak pembahasan ke pihak luar. Apapun itu kita harus bisa menyesuaikan, membuat menu kreatif dengan menyesuaikan selera masyarakat di sana. Yang pasti kita gak mau bikin brand Janji Jiwa, sebagai brand indonesia malu lah di luar sana," kata dia.

"Nah pertengahan 2020 kami juga confident bisa mencapai angka 1000 outlet untuk buka di seluruh Indonesia," tambahnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved