Lewat Jalur Independen, Pasangan Yurgen Reza Deklarasi Maju Pilkada Kota Depok Tahun 2020

Dalam deklarasinya, Yurgen mengatakan sudah hampir 15 tahun belakangan ini Kota Depok dikelola secara amatir dan tidak ilmiah.

Lewat Jalur Independen, Pasangan Yurgen Reza Deklarasi Maju Pilkada Kota Depok Tahun 2020
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok tahun 2020 Yurgen Sutarno (kiri) dan Reza Zaki (kanan). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI - Sore ini pasangan Yurgen Sutarno dan Reza Zaki mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Waki Wali Kota Depok jalur independen.

Deklarasi tersebut, berlangsung di Juliet Coffe and Kitchen di Jalan Margonda Raya, Beji, Kota Depok, sekira pukul 16.00 WIB dan dihadiri sejumlah pendukungnya.

Dalam deklarasinya, Yurgen mengatakan sudah hampir 15 tahun belakangan ini Kota Depok dikelola secara amatir dan tidak ilmiah.

Berbagai permasalahan kota mulai dari pengangguran, kemacetan, banjir, minimnya ruang terbuka hijau, pengelolaan sampah, dan rumitnya pelayanan publik masih belum ditangani secara serius.

Polisi Siagakan 8.198 Personel untuk Pengamananan Natal dan Tahun Baru 2020 di Jakarta Pusat

Selain itu, Yurgen juga berujar bahwa aspirasi masyarakat belum bisa dipahami Pemerintah Kota Depok.

"Ada jurang pemisah antara Pemerintah Kota dengan warga. Pemerintah tidak memahami aspirasi masyarakat, dan gagal menerjemahkan keinginan publik," katanya di lokasi deklarasi, Senin (23/12/2019).

Kemudian, Yurgen juga mengatakan para elit partai lokal belum membuka hati untuk gagasan dan calon baru dalam Pilkada Kota Depok tahun 2020 mendatang.

"Di sisi lain para elite partai lokal ini belum membuka hati untuk gagasan dan calon baru dalam Pilkada Depok 2020,. Kita belum mendengar narasi dan ide yang berbeda, diskursus politik kita mampet dan malah terjebak dalam bingkai kubu-kubu, dukung-mendukung," pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved