Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Gereja Santa Clara Bekasi Utara Siap Gelar Misa Malam Natal Perdana, Ini Jadwalnya

Patsor Gereja Katolik Santa Clara Bekasi Utara, Raymundus Sianipar, mengatakan, pihaknya telah menyusun dua jadwal misa malam Natal untuk hari ini.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Suasana Gereja Santa Clara di Bekasi Utara siap melaksanakan malam misa natal perdana. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI UTARA - Gereja Santa Clara yang beralamat di Jalan Lingkar Utara, Kaliabang, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi siapa menggelar malam misa Natal, Selasa, (24/12/2019).

Pantauan TribunJakarta.com, sejumlah dekorasi dan kursi untuk umat nampak sudah disiapakan panitia untuk menyelengarakan perayaan Natal.

Patsor Gereja Katolik Santa Clara Bekasi Utara, Raymundus Sianipar, mengatakan, pihaknya telah menyusun dua jadwal misa malam Natal untuk hari ini.

Suasana Gereja Santa Clara di Bekasi Utara siap melaksanakan malam misa natal perdana.
Suasana Gereja Santa Clara di Bekasi Utara siap melaksanakan malam misa natal perdana. (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

"Misa pertama nanti kita mulai jam 17.00 WIB sampai sekitar jam 20.00 WIB, lalu misa kedua kita mulai jam 21.00 WIB sampai jam 23.00 WIB," kata Raymundus.

Dia menjelaskan, seluruh persiapan sarana dan praarana sudah selesai dikerjakan sejak beberapa hari lalu.

"Persiapan natal untuk misa malam nanti panitia sudah mempersiapakan acara literulgi yang meriah untuk malam nanti dan dengan latihan yang sungguh itu akan berjalan dengan baik," jelas dia.

Gereja Santa Clara Bekasi Utara memiliki daya tampung sekitar 1500 kursi untuk di area utama gereja. Sedangkan untuk perayaan natal, pihaknya menambah kapasitas tempat duduk di area basement sebanyak 1000 kursi.

"Kalau didalam ini nanti hampir 1.500 orang mungkin bisa sampai bawah itu dengan total 2.500 orang sekali misa atau mungkin lebih tapi kita harapkan cuaca baik ya," jelas dia.

Untuk kemanan, pihaknya juga sudah bekerja sama dengan kepolisian setempat untuk memastikan lagi pelaksaan berjalan lancar.

"Persiapan eksternal kita sudah bicara dengan kepolisian untuk merancang dan membicarakan hal-hal apa saja yang dilakukan untuk pengamanan dengan itu kita harap semua berjalan kondusif dan berjalan dengan baik," tegas dia.

Adapun izin pembangunan Gereja Santa Clara dikeluarkan Pemerintah Kota Bekasi pada 2015 silam. Selama proses pembangunan, sempat mendapat penolakan.

Gereja ini menjadi gereja katolik satu-satu di Kecamatan Bekasi Utara dengan memiliki 13 wilayah dan 63 lingkungan yang tersebar di wilayah setempat.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved