Natal dan Tahun Baru 2020

200 Personel Gabungan Amankan Bandara Soekarno-Hatta Sepanjang Akhir Tahun

Selama periode angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Bandara Soekarno-Hatta mendapatkan pengamanan ketat oleh pihak Polri dan TNI.

200 Personel Gabungan Amankan Bandara Soekarno-Hatta Sepanjang Akhir Tahun
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Patroli skala besar TNI dan Polri dalam pengamanan libur Natal 2019 dan tahun baru 2020 di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (25/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Selama periode angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Bandara Soekarno-Hatta mendapatkan pengamanan ketat oleh Polri dan TNI.

Sebab, Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Adi Ferdian Saputra dan Dandim 05/06 Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan melakukan patroli skala besar.

Keduanya juga melakukan random check terhadap kendaraan milik penumpang yang baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

AKBP Adi mengatakan, patroli pengamanan tersebut dilakukan guna memastikan keamanan serta kenyamanan bagi para pengguna jasa Bandara.

Jajarannya berkonsentrasi terhadap bahaya teror dan pencurian tas milik penumpang.

"Kegiatan seperti ini rutin dilakukan. Namun ditingkatkan dengan kewaspadaan dan antisipasi terhadap hal-hal seperti teror. Masalah-masalah lain seperti dodos tas, geser barang maupun yang lainnya," kata Adi di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (25/12/2019).

Ia mengatakan, selama periode Natal 2019 dan tahun baru 2020 sebanyak 162 personel disebar ke seluruh area Bandara Soekarno-Hatta.

"Pengamanan dilaksanakan dengan terkonsentrasi pada pos pengamanan dan pos pelayanan yang terdapat di tiga titik seperti Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3," jelas Adi.

Sementara itu, Dandim 05/06 Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 100 personel TNI.

Personel di atas untuk membantu Polri dalam pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta selama priode angkutan angkutan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

"Sebanyak satu SSK dari TNI back-up petugas Kepolisian untuk melakukan pengamanan di wilayah Bandara Soekarno-Hatta dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru kali ini," kata Wisnu.

Dalam kegiatan ini, petugas gabungan melaksanakan pengamanan secara humanis.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta dan Dandim 05/06 Tgr juga menyapa dan membagikan air mineral dan permen kepada sejumlah pengguna jasa.

Sedikitnya 200 personel gabungan TNI-Polri dan Aviation Security (Avsec) PT Angkasa Pura II (Persero) dilibatkan dalam patroli dalam patroli skala besar ini.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved