Natal dan Tahun Baru 2020

Polisi Ancam Tindak Tegas Oknum yang Bikin Onar saat Pelaksanaan Natal di Tangerang

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim mengatakan tidak akan segan-segan mengambil langkah tegas

Polisi Ancam Tindak Tegas Oknum yang Bikin Onar saat Pelaksanaan Natal di Tangerang
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim saat melakukan pemantauan pelaksanaan ibadah Natal 2019 di Kota Tangerang, Selasa (24/12/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Jajaran Polres Metro Tangerang Kota mengancam keras oknum masyarakat yang berusaha merusak keamanan di Kota Tangerang saat perayaan Hari Raya Natal 2019.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim mengatakan tidak akan segan-segan mengambil langkah tegas apa bila ada oknum yang mencoba-coba membuat onar saat pelaksanaan ibadah Natal 2019.

"Tetap kita akan lakukan tindakan tegas, apa bila kita temukan oknum-oknum yang mencoba untuk menggagalkan, menyabotase, atau sweeping di lapangan akan kita lalukam tindakan tegas," kata Karim saat berkeliling memantau pelaksanaan Natal di Kota Tangerang, Selasa (24/12/2019) malam.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim saat melakukan pemantauan pelaksanaan ibadah Natal 2019 di Kota Tangerang, Selasa (24/12/2019) malam.
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim saat melakukan pemantauan pelaksanaan ibadah Natal 2019 di Kota Tangerang, Selasa (24/12/2019) malam. (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

Saat pemantauan, Karim mengendarai motor trail bersama TNI berkeliling Kota Tangerang dan gereja-gereja untuk memastikan keamanan selama pelaksanaan ibadah umat nasrani.

Ratusan personel TNI dan Polri tersebut berkeliling ke Gereja Santa Bernaded Sudimara, Santa Agustinus Jatiuwung, dan Santa Maria Tangerang.

Dalam pantauannya, Karim mengakui kalau situasi cukup kondusif dan umat nasrani dapat melaksanakan ibadah secara khidmat.

"Kami pantau secara umun kondisi kondusif, partisipasi masyarakat dalam toleransi beragama alhamdulillah tinggi," ucap Karim.

"Kita lihat dari pemuda pancasila, NU, Banser itu ikut amankan kegiatan di wilayah Kota Tangerang," sambungnya.

Polres Metro Tangerang Kota sendiri menerjunkan sekira 800 personel dalam pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Terdapat pula 12 posko pengamanan dan enam posko pelayanan yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved