Kejar Target Pajak di Akhir Tahun, Razia Gabungan Digelar di Ring Road Cengkareng Jakarta Barat

Petugas gabungan, dari polisi, TNI, Dishub serta petugas Samsat Jakarta Barat menggelar razia kendaraan di Jalan Ring Road, Cengkareng.

TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Petugas gabungan saat menggelar razia kendaraan di Jalan Ring Road Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (26/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CENGKARENG - Jelang akhir tahun, petugas gabungan, dari unsur Polisi Lalu Lintas, TNI, Dishub serta petugas Samsat Jakarta Barat menggelar razia kendaraan di Jalan Ring Road, Cengkareng, Jakarta Barat.

Satu per satu kendaraan yang melintas diberhentikan dan diminta untuk menunjukan surat kendaraannya seperti SIM dan STNK.

Apabila terbukti pengendara melanggar aturan maka langsung diberikan sanksi tilang.

Sedangkan untuk pengendara yang pajak kendaraannya telah habis disarankan untuk langsung membayar di mobil Samsat Keliling yang disediakan di lokasi razia.

"Dari puluhan kendaraan yang ditindak, belasan diantaranya langsung membayar di mobil Samling yang disediakan di lokasi," kata Kasat Lantas Jakarta Barat, Kompol Hari Admoko di lokasi, Kamis (26/12/2019).

Plh Kepala Unit PKB-BBNKB Samsat Jakarta Barat, Elling Hartono mengatakan, razia gabungan ini merupakan salah satu upaya pihaknya untuk menggenjot target penerimaan pajak jelang akhir tahun.

"Realiasi pajak sampai dengan saat ini sudah 96% dari target yang diberikan dan dengan terus dilakukannya berbagai upaya kami optimis dapat mencapai target yang diberikan," kata Elling.

Selama sekitar dua jam menggelar razia di kawasan ini, Samsat Jakarta Barat mendapat pemasukan Rp 13.743.000 dari 13 pemilik kendaraan yang langsung membayar pajaknya di Samling. (*)

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved