Breaking News:

Teror Ular Kobra

Lagi Bersih-bersih, Warga Bekasi Temukan Ular Kobra Berukuran 1,5 Meter di Rumahnya

Tim Rescue Damkar Kota Bekasi, Eko Uban, mengatakan, ular jenis kobra itu merupakan indukan dengan ukuran kurang lebih 1,5 meter.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA/Damkar Kota Bekasi
Damkar Kota Bekasi saat melakukan evakuasi ular kobra di rumah warga di Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jumat, (27/12/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, MEDAN SATRIA - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi berhasil mengamankan satu ekor ular kobra yang ditemukan dalam rumah warga di Perumahan Pacamotor, Kelurahan Pejuang, Medansatria, Kota Bekasi, Jumat, (27/12/2019).

Tim Rescue Damkar Kota Bekasi, Eko Uban, mengatakan, ular jenis kobra itu merupakan indukan dengan ukuran kurang lebih 1,5 meter.

"Pemilik rumah bernama Lina, saat itu mengetahui ada ular ketika sedang bersih-bersih gudang rumah," kata Eko.

Awalnya, pemilik rumah sempat mengira ular tersebut hanya mainan, tetapi ketika didekati ular bergerak dan sempat menyemburkan bisa.

"Pemilik rumah langsung hubungan kami, sekitar pukul 12.50 evakuasi dilakukan, beruntung saat itu pemilik rumah cepat melapor," ujar dia.

Ketika Tim Rescue Damkar Kota Bekasi datang, ular masih berada di kolong lemari yang ada di dalam gudang rumah.

Berbekal peralatan lengkap, tim langsung mengamankan ular tersebut dengan cara ditangkap menggunakan tongkat penjempit dan perangkap tikus.

"Ular sempat lari ke belakang tapi kita jebak pakai perangkap tikus yang sudah disiapkan," jelas Eko.

Ular tersebut diduga berasal dari kebon yang berada di belakang rumah. Masuk dengan cara merambat ke celah-celah rumah, selain indukan, Damkar juga mengankan anakana kobra di dalam kamar mandi.

"Ular korban langsung kami masukkan ke dalam galon supaya tidak membahayakan, karena pada saat evakuasi banyak warga yang menonton," jelas Eko.

Adapun untuk ular korban yang berhasil dievakuasi langsung dibawa ke Markas Damkar Kota Bekasi untuk selanjutnya diserahkan ke komunitas pecinta reptil.

"Dari komunitas pecinta reptil nanti mereka yang akan lepaskan ke habitatnya di daerah Gunung Salak," jelas dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved