Tempat Pinjaman Online Ilegal Digrebek

UPDATE Pinjaman Online Ilegal di Pluit - Polisi Tangkap WNA Asal Tiongkok, Hendak Kabur ke Singapura

Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, kedua tersangka diduga akan melarikan diri ke Singapura melalui jalur laut via Batam

UPDATE Pinjaman Online Ilegal di Pluit - Polisi Tangkap WNA Asal Tiongkok, Hendak Kabur ke Singapura
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Polres Metro Jakarta Utara saat merilis kasus pinjaman online ilegal, Jumat (27/12/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Utara kembali menangkap dua orang terkait kasus pinjaman online ilegal yang berada di dalam kawasan Pluit Village, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan kedua tersangka tersebut merupakan WNA asal Tiongkok yakni perempuan berinisial FQ (35) dan laki-laki berinisial DX (38).

Budhi mengatakan, penangkapan kedua tersangka pada Selasa (24/12/2019) lalu bekerjasama dengan Satreskrim Polresta Balerang.

Sebab, kedua tersangka diamankan di wilayah Batam, Kepulauan Riau.

Keduanya merupakan Direktur Utama dan Wakil Direktur PT Baracuda.

"Telah berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka DPO yakni dirut dan wakil direktur PT BR atau Baracuda yang kami tangkap di daerah Batam tepatnya di Batam Center," kata Budhi di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (27/12/2019).

Atas ditangkapnya FQ dan DX maka dalam kasus ini sudah ada lima orang yang diamankan.

Adapun sebelumnya polisi telah lebih dulu mengamankan tiga tersangka berinisial Mr Li, DS dan AR saat menggerebek ruko yang dijadikan kantor pinjaman online ilegal di kawasan Pluit Village, Penjaringan, Jakarta Utara

"Saat ini kami sudah lakukan penetapan tersangka terhadap lima orang. Namun pada saat itu yang sudah dilakukan penangkapan dan penahanan baru tiga orang," ucap Budhi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, polisi menyangkakan pasal berlapis yakni Undang-Undang ITE, kemudian KUHP, Undang-Undang Perlindungan Konsumen dengan ancaman hukumannya masing-masing lima tahun penjara.

Halaman
1234
Penulis: MuhammadZulfikar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved