Breaking News:

228 Kasus Tindak Kejahatan Terjadi di Kota Bekasi Sepanjang 2019

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana, mengatakan, kasus tindak kekerasan itu meliputi kasus pembunuhan hingga kenakalan remaja.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana (kiri) saat membeikan keterangan di Mapolres Metro Bekasi Kota, Senin (30/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Polres Metro Bekasi Kota mencatat sebanyak 228 kasus Tindak Kejahatan atau gangguan keamanan masyarakat yang terjadi di wilayah setempat sepanjang 2019.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana, mengatakan, kasus tindak kekerasan itu meliputi kasus pembunuhan hingga kenakalan remaja.

"Sepanjang 2019 ini kita mencatat ada 228 kasus perkembangan kamtimbas, mulai dari pembunuhan, curat (pencurian dengan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan, dan sebagainya," kata Eka di Mapolres, Senin, (30/12/2019).

Dari ratusan kasus itu, paling banyak terjadi di wilayah Kota Bekasi ialah, kasus pencurian dengan pemberatan, kemudian disusul dengan kasus penganiayaan dan kasus pencurian kendaraan.

Sebagai rincian, kasus pencurian dengan pemberatan sepanjang 2019 terjadi sebanyak 112 kasus, sedangkan kasus penganiayaan terjadi 45 kasus dan pencurian kendaraan terjadi sebanyak 27 kasus.

"Selebihnya ada kasus pembunuhan sebanyak 2 kasus, lalu perjudian 17 kasus, perampokan 15 kasus, perkosaan 1 kasus, pemerasan 11 kasus," paparnya.

Sedangkan untuk kasus tindakan pidana narkoba, tahun ini Polres Metro Bekasi Kota berhasil mengungkap sebanyak 338 kasus. Jumlah kasus narkoba paling banyak diungkap ialah ganja dan sabu.

"2019 ini juga kita sama-sama menyelenggarkan pilpres, Alhamdulillah untuk di Bekasi Kota semua berjalan aman dan lancar," katanya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved