Penjelasan Pihak Transjakarta soal 1.000 Lebih Pegawainya Gelar Aksi di Balai Kota

"Untuk 2019, saat ini tidak ada lagi slot penerimaan menjadi karyawan berstatus PKWT," kata Nadia, dalam keterangan tertulisnya.

Penjelasan Pihak Transjakarta soal 1.000 Lebih Pegawainya Gelar Aksi di Balai Kota
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Lebih dari 1.000 pegawai TransJakarta berunjuk rasa di depan gedung Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, sekira pukul 16.39 WIB, Senin (30/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM GAMBIR - 1.000 lebih pegawai Transjakarta berunjuk rasa ihwal tuntutan Perjanjian Kontrak Waktu Tertentu (PKWT), di kantor Balai Kota DKI, pada Senin (30/12/2019) sore.

Humas PT Transjakarta, Nadia Disposanjoyo, mengatakan tuntutan ini tidak dapat diwujudkan.

Sebabnya, kata dia, sementara tidak tersedia posisi pegawai Transjakarta berstatus PKWT.

"Untuk 2019, saat ini tidak ada lagi slot penerimaan menjadi karyawan berstatus PKWT," kata Nadia, dalam keterangan tertulisnya kepada Wartawan, Senin (30/12/2019).

"Kecuali jika ada karyawan PKWT yang tidak berlanjut, maka baru ada kuota yang dapat diisi dari tenaga magang yang diangkat secara selektif," sambungnya.

Lebih lanjut, Nadia menuturkan ada perbedaan antara pegawai magang (percobaan) dengan PKWT.

"Magang adalah fase pengenalan terhadap perusahaan dan aktivitas pekerjaan melayani pelanggan," jelas Nadia.

"Kesiapan masuk menjadi insan Transjakarta dievaluasi dan disesuaikan kebutuhan perusahaan, sehingga belum ada jaminan akan diangkat," lanjutnya.

Kini, lanjutnya, polemik antara pegawai magang yang berunjuk rasa sore tadi sedang ditangani Human Resource Departement (HRD) Transjakarta.
"Menjadi sebuah pilihan untuk melanjutkan magang melayani masyarakat melalui Transjakarta, atau memilih berkarya di tempat lain ketika belum ada peluang menjadi karyawan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, 1.000 lebih pegawai Transjakarta melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, sekira pukul 16.39 WIB, Senin (30/12/2019).

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved