Timnas

Shin Tae-yong Tangani Timnas: Profil 3 Staf, Dibantu Indra Sjafri dan Target Juara Piala AFF

Juara Piala AFF 2020 dan lolos grup Piala Dunia U-20 2021 menjadi target utama Shin Tae-yong dari PSSI

Shin Tae-yong Tangani Timnas: Profil 3 Staf, Dibantu Indra Sjafri dan Target Juara Piala AFF
BOLASPORT.COM/MOCHAMAD HARRY PRASETYA
Shin Tae Yong saat diperkenalkan sebagai pelatih timnas Indonesia yang baru di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Sabtu (28/12/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM- Shin Tae-yong resmi dikenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dia akan menjadi juru kemudi Timnas Indonesia selama empat tahun ke depan.

Selain Shin Tae-yong nama pelatih kondang asal Indonesia Indra Sjafri cukup menyedot perhatian. Pasalnya, Indra mengatakan akan membantu Shin Tae-yong.

Simak ringkasan TribunJakarta:

1. Target juara Piala AFF dan lolos grup Piala Dunia U-20

Juara Piala AFF 2020 dan lolos grup Piala Dunia U-20 2021 menjadi target utama yang dibebankan ke pelatih baru timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, dalam konferensi pers pengenalan Shin Tae-yong di Stadion Pakansari, Sabtu (28/12/2019).

"Untuk timnas senior, yang paling dekat adalah tampil baik di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selanjutnya, ada Piala AFF 2020, kami minta ke Shin untuk menjadi juara," kata Mochammad Iriawan.

"Kemudian, Shin Tae-yong juga akan diperbantukan untuk timnas U-20 tampil di Piala Dunia 2021," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Terkait dengan beban target yang diberikan PSSI, Shin Tae-yong yakin bisa memenuhinya.

"Saya terima tantangan ini meskipun timnas Indonesia kalah lima kali (Kualifikasi Piala Dunia 2022). Masih ada harapan," kata Shin Tae-yong.

Halaman
1234
Penulis: erik sinaga
Editor: Suharno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved