Banjir di Jalan DI Panjaitan Surut, Arus Lalu Lintas kembali Normal

Sejak pukul 18.35 WIB, banjir yang membuat jalur lambat di Jalan DI Panjaitan tak dapat dilintasi pengguna jalan berangsur surut.

Banjir di Jalan DI Panjaitan Surut, Arus Lalu Lintas kembali Normal
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kondisi jalur lambat di Jalan DI Panjaitan saat banjir surut di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (31/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Banjir dengan ketinggian sekitar 50 sentimeter di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Jatinegara surut seiring berkurangnya intensitas hujan.

Sejak pukul 18.35 WIB, banjir yang membuat jalur lambat di Jalan DI Panjaitan tak dapat dilintasi pengguna jalan berangsur surut.

Pengguna sepeda motor dari arah Cawang ke Tanjung Priok yang tadinya harus melintas di jalur cepat kembali dapat melaju di lajur lambat.

Wangga (38), satu warga setempat mengatakan banjir yang merendam Jalan DI Panjaitan surut setelah kisaran kurang dari satu jam.

"Enggak sampai satu jam sih banjirnya, tapi 30 menit lebih lah. Lumayan bikin macet juga tadi, karena pada lewat jalan di sisi kanan semua," kata Wangga di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (30/12/2019).

Meski banjir surut petugas dari Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur dan PPSU Kecamatan Jatinegara masih sibuk membersihkan jalan.

Mereka berupaya menguras saluran air agar banjir lebih cepat surut sembari membersihkan timbunan lumpur sisa banjir yang merendam.

"Untungnya sih setiap hujan deras pasti ada petugas, kalau enggak ada mereka banjirnya lebih lama surut. Mereka juga bantu mengatur lalu lintas," ujarnya.

Wangga menyebut banjir di Jalan DI Panjaitan mencapai ketinggian maksimal sekira pukul 17.30 WIB saat hujan sedang deras-derasnya.

Jalan DI Panjaitan sekitar gerbang Tol Kebon Nanas jadi yang paling parah terdampak dengan ketinggian air sekitar 50 sentimeter.

"Biasanya kalau motor yang mogok karena nerobos banjir itu berhenti buat benerin motor depan gerbang tol. Karena permukaan jalannya lebih tinggi," tuturnya.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com pukul 19.00 WIB, arus lalu lintas di Jalan DI Panjaitan yang sebelumnya macet kini sepenuhnya normal.

Namun hingga pukul 19.57 WIB hujan dengan intensitas sedang masih mengguyur dan memaksa pengendara sepeda motor mengenakan jas hujan.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved