Perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta

BMKG Prediksi Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang Terjadi di Jabodetabek Pukul 17.00 WIB

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini terjadinya hujan sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang.

BMKG Prediksi Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang Terjadi di Jabodetabek Pukul 17.00 WIB
Warta Kota/Henry Lopulalan
JAKARTA HUJAN TIDAK MERATA - Hujan deras bersama angin turun dikawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (22/3/2016). Jakarta di guyur hujan tidak merata dari hujan deras bersama angin hingga hanya rintik-rintik. 

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  merilis peringatan dini terjadinya hujan sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang, Selasa (31/11/2019).

BMKG menjelaskan, cuaca tersebut bakal terjadi pukul 17.00 WIB di Balaraja, Cisoka, Kresek, Legok, Jatinegara, Serpong, Gunung Sindur, Rumpin, Parung, Pasar Minggu, Jaga Karsa, Cilandak, Kramat Jati, Bantargebang, Tebet, Pancoran, Kebayoran Baru, Setiabudi, Mampang Prapatan, Kebayoran Lama, Pesanggrahan, Pasarkemis, Cipondoh, Curug, Ciledug, Tanah Sareal, Bogor Barat, Bogor Selatan, Dramaga, Kedunghalang, Bogor Timur, Bogor Tengah, Bogor Utara, Semplak, Citeureup, Cileungsi, Duren Sawit, Makasar dan sekitarnya.

Dan dapat meluas ke wilayah Bojonggede, Cibinong, Gunung Putri, Pondok Aren, Ciputat, Pamulang, Tigaraksa, Cikupa, Jati Uwung, Sepatan, Rajeg, Kronjo, Mauk, Tangerang, Kembangan, Palmerah, Kebon Jeruk, Tanah Abang, Menteng, Matraman, Batuceper, Kalideres, Cengkareng, Pulo Gadung, Bekasi Timur, Tambun, Setu, Sawangan, Johar Baru, Senen, Cempaka Putih, Gambir, Kemayoran, dan sekitarnya.
Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 20:00 WIB.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), memprakirakan cuaca di sebagian wilayah Indonesia akan mengalami hujan di malam pergantian tahun 2019 ke 2020, Selasa (31/12/2019).

Kepala Subbidang Prediksi Cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Agie Wandala, menyatakan, potensi hujan ada di pesisir utara, Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Adapun untuk wilayah Sumatera seperti Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Sumatera Barat, prediksi cuaca malam nanti relatif cerah.

“Kalau di Jawa, Pesisir Selatan oke, Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, Jogja oke,” kata Agie.

Namun, untuk Pesisir Utara seperti Bekasi, Karawang, Cirebon, dan sepanjang Pantura, diprediksi akan mengalami hujan yang mungkin akan mulai terjadi sejak sore.

“Bicara malam pergantian tahunnya di Pesisir Utara hujan,” kata dia.

Untuk wilayah Jakarta, Agie mengatakan, kemungkinan akan terjadi hujan ringan.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved