Breaking News:

Perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Lakukan Hitung Mundur Pergantian Tahun di Bunderan HI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta gelar rangkaian acara malam pergantian tahun. Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan lakukan kunjungan.

PPID DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lakukan kunjungan ke sejumlah tempat perayaan tahun baru. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar rangkaian acara pergantian tahun di sejumlah titik.

Rangkaian acara ini terselenggara atas kolaborasi dengan berbagai pihak.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, turut berkesempatan mengunjungi rangkaian acara tersebut pada Selasa (31/12/2019).

Mulai dari menjadi saksi Nikah Massal di Halaman Balai Kota hingga merayakan pergantian tahun 2019 ke 2020 di Bundaran HI.

Malam Pergantian Tahun, Polisi Tangkap Seorang Ibu Rumah Tangga Karena Miras Oplosan

“Diharapkan beragam perayaan tahun baru ini memberikan hiburan, kebahagiaan kepada segenap masyarakat, sekaligus yang terpenting menjadi tempat interaksi semua kalangan, berbaur dalam kebersamaan dalam rasa persatuan dan kesatuan, termasuk agar warga bisa merawat dan mencintai hasil-hasil pembangunan berbagai fasilitas yang telah dibangun pemerintah, sebagai upaya menampilkan Wajah Baru Jakarta,” ungkap Gubernur Anies.

Dalam acara Nikah Massal, Gubernur Anies menyaksikan 2 (dua) prosesi Akad Nikah dari pasangan tertua dan pasangan termuda, yakni pasangan Suhendra (36 tahun) – Laela Kurnianingsih (37 tahun) dari Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir dan pasangan Samsul Bahri (24 tahun) – Finna Nurfauziyah (21 tahun) dari Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir.

Sebelum prosesi Ijab Qobul, terdapat pula Ceramah Agama oleh Ust H Adi Hidayat dan Khutbah Nikah oleh Ust H Alimi Yasin.

“Kegiatan ini, merupakan ikhtiar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai wujud pemerintah hadir, membantu setiap warganya dengan memberikan pelayanan yang hakiki yang seharusnya mereka sudah miliki sebagai identitas, dokumen administrasi dan legitimasi hukum yang dicatatkan oleh Negara berupa Pencatatan Pernikahan dan Buku Nikah para pasangan suami istri,” jelas Gubernur Anies.

Gubernur Anies juga mendoakan para pasangan pernikahan massal tersebut agar menjadi keluarga yang bahagia.

"Semoga pernikahan ini menjadi momentum bagi setiap pasangan pengantin dalam mengawali bahtera rumah tangga, kehidupan berkeluarga, membentuk keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah dan pada akhirnya berlabuh sebagai keluarga yang penuh keberkahan,” tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Suharno
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved