Ini Rencana Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Kota Tua Saat Malam Tahun Baru

Mengantisipasi kepadatan di malam pergantian tahun, Satlantas Jakarta Barat melakukan rekayasa arus lalu lintas di Jakarta Barat

Ini Rencana Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Kota Tua Saat Malam Tahun Baru
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Para penyewa sepeda onthel di Taman Fatahillah. Mereka juga menyediakan penyewaan sepeda untuk mengelilingi Kawasan Kota Tua. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI - Mengantisipasi kepadatan di malam pergantian tahun, Satlantas Jakarta Barat melakukan rekayasa arus lalu lintas di Jakarta Barat.

Kasat lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hari Admoko menjelaskan, fokus antisipasi kepadatan lalu lintas di Jakarta Barat yakni di sekitar kawasan Kota Tua yang diprediksi akan dibanjiri masyarakat.

Untuk itu, untuk kendaraan yang menuju Kota Tua maka dilakukan rekayasa arus lalu lintas.

1. Kendaraan dari arah Jalan Jembatan Batu menuju Traffic Light (TL) Asemka  dibelokkan ke kiri menuju Jalan Pangeran Jayakarta arah Jalan Gunung Sahari.

2.  Kendaraan dari arah Jalan Pinangsia Timur dan Jalan Pinangsia Raya menuju Kota Tua di TL Asemka dibelokkan ke kiri menuju Jalan Hayam Wuruk arah Harmoni.

3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Gajah Mada menuju Kota Tua di TL Asemka di belokkan ke kiri menuju Jembatan Fly Over.

4. Arus lalu lintas dari arah Jalan Mangga Besar Raya menuju TL Olimo diputarbalikkan kembali di putaran Mangga Besar.

5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Pintu Kecil menuju Jalan Kali Besar Barat di putaran Pintu Kecil dibelokkan ke kiri menuju Jalan Roa Malaka-Jalan Bandengan.

6. Arus lalu lintas dari arah Jalan Ekor Kuning menuju Jalan Kunir dibelokkan ke kanan menuju Jalan Kopi.

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved