Sederet Kasus di Jabodetabek Selama 2019

Jumlah Kasus Kejahatan di Kabupaten Bekasi Meningkat Selama 2019

Polres Metro Bekasi mencatat, kasus kejahatan sepanjang tahun 2019 di Wilayah Kabupaten Bekasi mengalani peningkatan dibanding 2018.

Jumlah Kasus Kejahatan di Kabupaten Bekasi Meningkat Selama 2019
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Konferensi pers akhir tahun di Mapolres Metro Bekasi Jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu, (31/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Polres Metro Bekasi mencatat, kasus kejahatan sepanjang tahun 2019 di Wilayah Kabupaten Bekasi mengalani peningkatan dibanding 2018.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara mengatakan, peningkatan kejahatan atau perkara umum di 2019 sebebsar 11 persen.

"Tahun ini mengalani peningkatan, tahun 2018-an itu ada 999 kasus tahun ini ada sebanyak 1015 kasus," kata Candra, di Mapolres Bekasi, Rabu, (31/12/2019).

Peningkatan ini kata dia, termasuk adanya kasus ujaran kebencian selama perhelatan Pemilu 2019. Dimana, dinamika politik di lingkungan masyarakat sangat berdampak.

"Ada tiga kasus hoax yang kita proses terkait dengan ujaran kebencian yang semuanya sudah naik sidik di 2019 yaitu terkait dengan pemilu kemarin," jelad dia.

Adapun untuk kasus yang paling dominan di wilayah Kabupaten Bekasi adalah pencurian dengan pemberatan.

"Dominan pencurian dengan pemberatan yaitu sebanyak 108 kasus kemudian penipuan dengan penggelapan ada 27 kasus," jelas dia.

Candra berharap masyarakat Bekasi berpartisipasi aktif dalam Keamanan dan Ketertiban. Kemudian, selalu wasapa dan tingkatkan pengawasan dini terhadap lingkungan.

"Jaga kerukunan tingkatkan toleransi dan kita kikis habis intoleransi yang ada di wilayah Bekasi ini dan tindakan tindakan premanisme maupun persekusi," ungkap Candra.

"Semua itu semoha bisa kita tekan di 2020 nanti harapannya sehingga Bekasi ini menjadi tempat yang nyaman aman dan kota yang ramah investasi," tandasnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved