Kondom di Tangerang Laku Keras Jelang Tahun Baru, Satpol PP Mulai Bergerak ke Tempat Prostitusi

melonjaknya tindakan yang meresahkan warga Kabupaten Tangerang menjelang pergantian tahun baru 2020.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Beragam alat kontrasepsi pria atau kondom yang dijual di sebuah mini market di daerah Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (14/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Penjualan alat kontrasepsi alias kondom di Kabupaten Tangerang meningkat drastis menjelang perayaan tahun baru 2020.

Fenomena tersebut diakui oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi yang mengatakan bahwa penjualan kondom di penghujung 2019 meroket.

"Itu info dari masyarakat bahwa penjualan di minimarket dan sebagainya kalau penjualan kondom di akhir tahun di musim tahun baru meningkat demandnya," kata Bambang kepada TribunJakarta.com, Selasa (31/12/2019).

Dari fakta tersebut, Bambang mengindikasikan akan melonjaknya tindakan yang meresahkan warga Kabupaten Tangerang menjelang pergantian tahun baru 2020.

Seperti tindakan asusila, prostitusi, serta maraknya peredaran minuman keras alias miras di Kabupaten Tangerang.

Bambang mengaku, akan menyasar tempat-tempat yang tercium akan melancarkan praktek asusila, prostitusi dan tindak pidana lainnya.

"Makanya kita akan menyisir wilayah-wilayah terutama di Pemkab. Pemkab Tangerang ini kan tempatnya bertemu dan berkumpulnya remaja, kaitannya miras dan penggunaan alat kontrasepsi yang tidak benar," ucap Bambang.

Ia menyebut kalau Kecamatan Pasar Kemis, Kecamatan Tigaraksa, dan Kecamatan Cikupa menjadi daerah rawan prostitusi mengingat meroketnya penjualan kondom di akhir tahun 2019.

Sebab, di daerah Citra Raya, Kecamatan Cikupa banyak tempat pijat yang tidak berizin dan cocok dijadikan tempat asusila remaja tanggung.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved