Sederet Kasus di Jabodetabek Selama 2019

Pencurian Kendaraan Bermotor di Tangerang Meningkat, Tiga Kecamatan Diklaim Rawan Pencuri

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Abdul Karim mengatakan tiga kecamatan tersebut adalah Jatiuwung, Tangerang, dan Ciledug.

Pencurian Kendaraan Bermotor di Tangerang Meningkat, Tiga Kecamatan Diklaim Rawan Pencuri
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim saat mengadakan rilis akhir tahun di Mapolrestro Tangerang Kota, Selasa (31/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota menyatakan ada tiga kecamatan di Kota Tangerang yang rawan pencurian kendaraan bermotor.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Abdul Karim mengatakan tiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan Jatiuwung, Kecamatan Tangerang, dan Kecamatan Ciledug.

Hal tersebut terindikasi dari banyaknya dan meningkatnya angka pencurian kendaraan bermotor di ketiga kecamatan tersebut dari 2018 ke 2019.

"Paling tinggi ini wilayah Jatiuwung, Benteng (Tangerang), dan Ciledug. Tiga kecamatan ini yang msh mewarnai. Ini bukan tindak Curanmor saja tapi tindak pidana lainnya," kata Karim di Mapolrestro Tangerang Kota, Selasa (31/12/2019).

Menurut dia, perumahan di tiga kecamatan itu menjadi sasaran empuk para pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Parkir liar yang berada di pinggir jalan juga tidak lepas jadi sasaran para pelaku kejahatan yang mengincar kendaraan roda dua bahkan empat.

Karim juga mengatakan kalau membludaknya jumlah motor di Kota Tangerang menjadi faktor utama meningkatnya kasus pencurian kendaraan bermotor di Jatiuwung, Tangerang, dan Ciledug.

"Karena memang jumlah kendaraan bermotor ini apa lagi roda dua cukup banyak, tiap tahun nambahnya bisa besar banget bahkan setiap bulan," ucap Karim.

Dari data yang didapatkan, kasus kejahatan pencurian bermotor di Kota Tangerang pada 2018 berjumlah 66 kasus.

Sementara pada tahun 2019 angka pencurian kendaraan bermotor bertambah menjadi 86 kasus yang berarti meningkat sekira 30 persen.

"Warga Kota Tangerang tentunya diminta untuk lebih hati-hati lagi dalam mengawasi kendaraannya. Apa lagi kalau di tempat ramai seperti parkiran," kata Karim.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved