Pesan Wali Kota Depok di Malam Pergantian Tahun: Jangan Berlebihan

Menurut Idris, perayaan malam pergantian tahun secara berlebihan tidaklah baik, terlebih apabila dirayakan dengan mengkonsumsi minuman beralkohol

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Wali Kota Depok Mohammad Idris ketika meresmikan Jembatan Dipo di Pancoran Mas, Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Beberapa jam menjelang malam pergantian tahun baru 2020, Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap warganya tak merayakannya secara berlebihan.

"Selamat tahun baru bagi semua yang merayakan, tapi pesan saya jangan sampai foya-foya berlebihan," ujarnya usai peresmian Jembatan Dipo di Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (31/12/2019).

Menurut Idris, perayaan malam pergantian tahun secara berlebihan tidaklah baik, terlebih apabila dirayakan dengan mengkonsumsi minuman beralkohol.

"Ini memang sesuatu yang sedikit tapi memang diharamkan oleh negara kita seperti minuman beralkohol jangan lagi mabuk-mabukan di tahun baru ya hilangkan aja sudah tinggalkan," tambahnya.

Tas Mencurigakan Ternyata Bukan Isi Bahan Peledak, Polisi: Hanya Baju dan Sarung

Malam Tahun Baru, Ganjil Genap dari Sore ke Malam Hari Tak Berlaku

Dibanding berfoya-foya, Idris menyarankan warganya agar lebih perhatian terhadap umat muslim di Uighur, Palestina, dengan memberikan bantuan dana.

"Jangan foya-foya negara kita ini sedang dalam keprihatinan, saudara kita di Uighur, Palestina, duitnya mending kasih kesaya sebagai dana sosial nanti saya setor untuk membantu saudara kita," bebernya.

Sementara itu, di Kota Depok sendiri ada sembilan titik atau lokasi yang akan dipadati warga pada perayaan malam tahun baru.

Sembilan titik tersebut diantaranya adalah di Jalan Raya Margonda, Jalan Layang Arif Rahman Hakim, Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), Jalan Raya Bojongsari, Main Hall GDC, Lobby Utama D'Mall, Terminal Depok, Ramayana Plaza dan Lapangan Serap RRI Sukmajaya.

"Bentuk kegiatannya pesta kembang api, dan live musik," kata Kasubag Humas Polrestro Depok AKP Firdaus LDP saat dikonfirmasi.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved