Sederet Kasus di Jabodetabek Selama 2019

Selama Tahun 2019, Polres Metro Jakarta Timur Amankan 134 Senjata Tajam dan 9 Senjata Api

Jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur mengamankan ratusan barang bukti dari berbagai kasus tindak pidana yang berhasil diungkap tahun 2019.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi saat memberi keterangan, Selasa (31/12/2019).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur mengamankan ratusan barang bukti dari berbagai kasus tindak pidana yang berhasil diungkap tahun 2019.

Dari keseluruhan barang bukti, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi mengatakan yang paling menonjol yakni senjata tajam dan senjata api.

"Senjata tajam sebanyak 134 buah, senjata api sebanyak sembilan buah. Kendaraan roda dua 56 unit, roda empat sebanyak 25 unit dalam satu tahun ini," kata Arie di Mapolrestro Jakarta Timur, Selasa (31/12/2019).

Barang bukti senjata tajam tersebut berasal dari hasil ungkap kasus perkara pencurian disertai kekerasan, pencurian disertai pemberatan, dan pengeroyokan.

Sementara untuk barang bukti senjata api, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo menuturkan berasal dari hasil ungkap kasus dan razia.

"Ada yang dari kasus pencurian disertai kekerasan, kasus pencurian disertai pemberatan dan ada juga dari hasil razia Denpom (Detasemen Polisi Militer) Cijantung," ujarnya.

Selain senjata tajam dan senjata api, razia gabungan Polres dan Kodim 0505 Jakarta Timur kemarin berhasil mengamankan ribuan botol minuman keras.

Arie menuturkan razia gabungan yang digelar di setiap Kecamatan itu guna meminimalisir gangguan keamanan saat perayaan tahun baru 2020.

"Kita menyita ribuan botol minuman keras berbagai jenis. Ini untuk meminimalisir gangguan keamanan saat malam tahun baru," lanjut Arie.

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved