Sederet Kasus di Jabodetabek Selama 2019

Sepanjang 2019, Polres Metro Jakarta Timur Bekuk 471 Tersangka Penyalahguna Narkotika

Jajaran Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Timur mengamankan 471 tersangka penyalahguna narkotika sepanjang tahun 2019.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi saat menunujukkan barang bukti sabu yang berhasil diamankan, Selasa (31/12/2019).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Jajaran Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Timur mengamankan 471 tersangka penyalahguna narkotika sepanjang tahun 2019.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi mengatakan jumlah tersebut dari hasil 388 kasus yang ditangani sepanjang tahun ini.

"Kasus yang berhasil diselesaikan 395 orang, jumlah kasus yang diselesaikan lebih banyak. Karena ada kasus tahun lalu yang baru diungkap tahun ini," kata Arie di Mapolrestro Jakarta Timur, Selasa (31/12/2019).

Keseluruhan tersangka yang berhasil Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Timur diamankan dari bandar, pengedar, hingga pemakai narkoba.

Mereka dijerat pasal UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika degan penetapan pasal sesuai jumlah barang bukti dan perannya.

Sementara untuk barang bukti narkoba yang diamankan yakni ganja sebanyak 57,2 kilogram, 8,8 kilogram sabu, Ekstasi 170 butir.

"Kemudian obat daftar G sebanyak 30.836 butir, Gorilla sebanyak 6,74 gram. Tadi malam kita juga baru mengamankan tersangka penyalahguna narkotika," ujarnya.

Arie menuturkan tersangka teranyar yang diamankan yakni seorang kurir sabu berinisial RT dengan barang bukti 746,86 gram sabu.

Penangkapan RT di wilayah Bogor kemarin malam berawal saat anggota Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Timur menyamar jadi pembeli.

"Saat ini kita anggota Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Timur sedang melakukan pendalaman mencari bandar berinisial Bapak yang berada di Medan," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved