Natal dan Tahun Baru 2020

Tak Ada Car Free Night, Ini 5 Titik Pesta Perayaan Malam Pergantian Tahun di Bekasi

Perayaan malam tahun baru fokus pada kegiatan rohani sebagai bentuk refleksi diri.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Landmark Kota Bekasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota Bekasi memastikan tidak akan menggelar Car Free Night (hari bebas kendaraan) di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, pada malam pergantian tahun 2020.

Car Free Night merupakan kegiatan rutin Pemkot Bekasi saat merayakan malam pergantian tahun. Sejak 2018 silam, kegaiatan sudah ditidakan.

Kegiatan ini biasanya berlangsung di sepanjang Jalan Jenderal Ahmad Yani yang ditutup dari Flyover Summarecon hingga ke simpang BCP. Penutupan dilakukan menjelang pukul 00.00 WIB.

"Car free night kita tiadakan, kita lebih baik merefleksikan diri saja mengevaluasi, kemudian kita mengejar mimpi yang ada," kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Warga Diimbau Fokus Melakukan Kegiatan Rohani

Tri menjelaskan, alasan peniadaan Car Free Night dilakukan karena, pemerintah ingin mengajak warga Kota Bekasi menyambut pergantian tahun dengan kegiatan-kegiatan rohani.

Kegiatan yang diselenggarakan Pemkot Bekasi pada malam pergantian tahun ialah Khotmil Al-Quran (memghatamkan bacaan Al-Quran) di Masjid Agung Al-Barkah.

"Tahun baru ini kita isi di rumah-rumah ibadah yang ada yang beragama kristen bisa ke gereja yang hindu bisa ke pura, kita lebih baik merefleksikan diri selama satu tahun kemarin harapannya adalah tahun depan bisa lebih baik dari tahun ini," jelas dia.

Pemkot Bekasi juga tidak menggelar pesta kembang api atau semacamnya. Perayaan malam tahun baru fokus pada kegiatan rohani sebagai bentuk refleksi diri.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved