Breaking News:

Ular Kobra Sepanjang 100 Sentimeter Diamankan Warga Kelurahan Gedong

Gatot menuturkan ular kobra berhasil ditangkap warga meski dalam kondisi mati saat personel Sudin PKP Jakarta Timur tiba

ISTIMEWA/Dokumentasi warga
ilustrasi ular kobra 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Warga Jakarta Timur tampaknya masih harus waspada terhadap keberadaan ular kobra yang beberapa waktu terakhir ini memasuki masa bertelurnya.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan laporan permintaan evakuasi ular kobra terus bertambah.

"Pukul 22.27 WIB kemarin kita terima laporan evakuasi ular kobra dari warga RT 05/RW 09, Kelurahan Gedong, Pasar Rebo," kata Gatot di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (31/12/2019).

Hewan yang mampu menyemburkan bisa hingga lebih dari satu meter itu pertama terlihat warga keluar dari kali menuju Jalan Trikora III.

Gatot menuturkan ular kobra berhasil ditangkap warga meski dalam kondisi mati saat personel Sudin PKP Jakarta Timur tiba.

Malam Tahun Baru, Ini 37 Tempat Parkir Kendaraan di Kawasan Ibu Kota Jakarta

Lokasi SIM Keliling Tangerang Pada Akhir Tahun 2019 Berlokasi di Serpong dan Pinang

"Panjang Ular yang diamankan 100 sentimeter. Dengan ditangkapnya ular diperkirakan ada 50 jiwa warga sekitar yang diselamatkan," ujarnya.

Guna mengantisipasi masuknya ular ke rumah, Gatot mengimbau warga menjaga kebersihan lingkungan agar tak ada tumpukan barang bekas.

Pasalnya di tumpukan barang yang memiliki suhu lembab merupakan satu lokasi favorit ular bersembunyi, termasuk kobra.

Warga Jakarta Timur yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi kini dapat menghubungi nomor WhatsApp Sudin PKP Jakarta di +62 822 9797 0113.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved