Breaking News:

Awal Tahun 2020 Jakarta Dikepung Banjir

Aetra Umumkan Gangguan Suplai Air di Jakut dan Jaktim Imbas Gardu PLN dan IPA Buaran Terendam Banjir

PT Aetra Air Jakarta menginformasikan terjadinya pemadaman aliran listrik dari PLN di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Buaran, Jakarta Timur.

YouTube
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - PT Aetra Air Jakarta menginformasikan terjadinya pemadaman aliran listrik dari PLN di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Buaran, Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur.

Hal itu berdampak adanya gangguan suplai air di sejumlah wilayah, terutama di Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

Corporate and Customer Communications PT Aetra Air Jakarta Astriena Veracia mengatakan, IPA Buaran juga terendam air luapan dari Kali Jati Kramat akibat intensitas hujan yang cukup tinggi dari tadi malam.

"Kondisi di atas mengakibatkan Instalasi Pengolahan Air Buaran tidak dapat beroperasi sementara, dan akan memerlukan waktu untuk perbaikan bila air telah surut, dan PLN beroperasi kembali," kata Astriena dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/1/2020).

Tidak beroperasinya IPA Buaran mengakibatkan sebagian area pelayanan Aetra mengalami gangguan suplai untuk sementara waktu.

Sejumlah area yang terkena dampak penghentian produksi air dari IPA Buaran, termasuk Cilincing Distribution Centre, adalah area pelayanan Jalan R. E. Martadinata, Enggano, Podomoro, Dewa Ruci, Sindang, Kalimalang, dan Jalan Gudang Air.

"Pelayanan air bersih kepada pelanggan hanya dapat dilakukan melalui IPA Pulogadung dengan kapasitas 4.600 liter per detik," jelas Astriena.

Aetra menambahkan, bila kondisi banjir berangsur-angsur membaik, diperkirakan IPA Buaran akan dapat beroperasi kembali mulai pada siang hari di tanggal 2 Januari 2020, dengan kapasitas terbatas.

Aetra pun berupaya mengoptimalkan pendistribusian air pada pelanggan meskipun dengan kapasitas yang terbatas.

Astriena juga menambahkan, pendistribusian air akan dilakukan melalui jaringan perpipaan dan mobil tangki untuk area yang membutuhkan bantuan.

Untuk kondisi emergency ini, Aetra menyediakan pengiriman mobil tangki yang bisa dikoordinasikan melalui RT/RW/Kelurahan setempat dan juga pengiriman dilakukan untuk rumah sakit, tempat ibadah, dan lainnya.

"Aetra menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kondisi ini. Untuk informasi lebih lanjut, Pelanggan Aetra dapat menghubungi Layanan Contact Center 24 jam di (021) 8690 9999 atau melalui kanal informasi media resmi Perusahaan," kata Astriena.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved