Awal Tahun 2020 Jakarta Dikepung Banjir

Jakarta Dikepung Banjir, Lansia Meninggal Dunia saat Dievakuasi Hingga Perjalanan Kereta Terganggu

Seorang warga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar meninggal dunia saat dievakuasi dari rumahnya yang terdampak banjir

Jakarta Dikepung Banjir, Lansia Meninggal Dunia saat Dievakuasi Hingga Perjalanan Kereta Terganggu
TribunJakarta.com/Bima Putra
Jasad Muhammad Ali (82) saat dievakuasi petugas di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Seorang warga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar meninggal dunia saat dievakuasi dari rumahnya yang terdampak banjir luapan Kali Sunter.

Tak diketahui pasti kapan dan sebab pria bernama Muhammad Ali (82) meninggal, namun jasadnya dievakuasi petugas gabungan sekira pukul 10.07 WIB.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi mengatakan Ali merupakan satu warga RT 04 yang tak sempat mengungsi saat debit air naik.

"Untuk penyebab kematiannya karena apa belum diketahui. Masih kita cari tahu apa meninggal karena banjir atau sebab lain," kata Arie di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020).

Setelah dievakuasi bersama seorang perempuan dewasa dan anak kecil, jasad Ali dibawa menuju rumah sakit terdekat.

Arie menuturkan sejak pukul 07.00 WIB mendapat laporan dari warga RW 04 adanya lansia dan anak-anak yang terjebak banjir.

Namun ketinggian air yang mencapai empat meter di sejumlah titik wilayah RW 04 dan letak permukiman warga yang berupa gang menyulitkan evakuasi.

"Kita terkendala tinggi air dan lokasi rumah warga yang berada di gang. Karena dalam gang perahu ukuran besar enggak bisa masuk, harus pakai perahu kecil," ujarnya.

Letak rumah warga yang penghuninya terjebak pun menyulitkan evakuasi karena petugas tak mengetahui pasti lokasi rumah warga.

Petugas gabungan TNI-Polri, Basarnas, dan pemadam Jakarta Timur harus dipandu warga sekitar guna menjangkau letak rumah yang penghuninya terjebak.

Halaman
1234
Penulis: MuhammadZulfikar
Editor: Wahyu Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved