Breaking News:

Liga 1 2019

Lunasi Kewajiban Kepada Seluruh Klub, PT LIB Pastikan Terbebas dari Utang

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, memastikan sudah melunasi seluruh kewajiban finansial kepada seluruh klub peserta kompetisi.

Tribun Bali/Rizal Fanany
Kapten Tim Bali United Fadil Sausu mengangkat piala Liga 1 bersama rekan-rekannya usai melakoni laga penutup melawan Tim Madura United di Stadion Dipta, Gianyar, Minggu (22/12). Tim Bali United berhasil menyabet gelar Juara Liga 1 walau di pertandingan terakhir ditaklukan Madura United 0-2. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, memastikan sudah melunasi seluruh kewajiban finansial kepada seluruh klub peserta kompetisi.

Beberapa penghargaan antara lain tim juara, tim fair play, pemain terbaik, pemain muda terbaik, top skor, sampai dengan wasit terbaik sudah dilunasi hak dan kewajibannya oleh PT LIB.

Direktur PT LIB, Dirk Soplanit mengatakan, pihaknya berusaha memberikan yang terbaik disetiap penyelenggaraan kompetisi sepak bola di Indonesia.

Aspek finansial dan teknis menjadi fokus perhatian PT LIB dalam menggulirkan kompetisi sepak bola di Indonesia.

“Kami bersyukur bisa menggulirkan semua kompetisi yang dipercayakan ke PT LIB dengan lancar," kata Direktur PT LIB, Dirk Soplanit.

"Bukan saja aspek teknis yang kami perhatikan, sisi finansial pun kami penuhi sesuai dengan paparan di awal musim,” sambungnya.

Di sisi lain, PT LIB juga sudah membayarkan hak kontribusi komersial kepada seluruh klub peserta Liga 1 2019.

“Tinggal satu pembayaran cicilan lagi yang akan kami kirimkan sebelum RUPS bulan depan,” tegas Dirk.

Selain klub Liga 1 2019, Dirk Soplanit memastikan pihaknya sudah memberikan hak serupa kepada klub Liga 2 2019 dan Liga 1 U-19 2019.

Hal tersebut membuat PT LIB tidak lagi memiliki hutang dan tanggungan kepada setiap klub yang berkompetisi di Indonesia.

“Dengan begitu, untuk musim 2019, LIB tidak memiliki utang ke klub maupun ke pihak ketiga lainnya,” tutur Dirk Soplanit.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved