Breaking News:

MUI Banten Apresiasi Irjen Pol Tomsi Tohir Peduli Dengarkan Saran dari Ulama dan Kyai

Tomsi selalu bersinergi dengan para ulama dan kyai di Banten dalam mencari solusi untuk menyelesaikan setiap persoalan

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir Msi, beserta tokoh masyarakat Abuya Muhtadi. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, AM Romly memberikan apresiasi kepada Kepala Polisi Daerah Banten (Kapolda) Banten Irjen Pol Tomsi Tohir karena mampu terus bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat Banten, termasuk para ulama dan kyai.

Romly mengungkapkan sejak awal menjabat Kapolda Banten, November 2018 lalu, Tomsi kerap menemui pengurus MUI Banten, baik dalam urusan tugas maupun hanya sekedar silaturahmi.

“Karena itu tak heran bila hubungan atau sinergitas antara pihak Kepolisian khususnya Polda Banten dengan MUI Banten terjalin sangat baik,” kata Romly dalam keterangan yang diterima, Rabu (1/1/2020).

Romly menjelaskan, bahwa Tomsi selalu bersinergi dengan para ulama dan kyai di Banten dalam mencari solusi untuk menyelesaikan setiap persoalan yang ada di Masyarakat.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1990 itu juga tidak canggung dalam menjalankan tugasnya, temasuk menyapa setiap lapisan masyarakat.

"Pokoknya hubungan kami para ulama dan kyai cukup baik dan kepemimpinan Pak Tomsi cukup mengesankan, tidak canggung. Kadang dalam hal koordinasi, cukup dengan mengirim wa (WhatsApp) juga dibalas," ujar Romly.

Yang lebih penting dari itu semua, lanjut Romly, baik pihak Kepolisian maupun MUI dapat bersinergi sesuai dengan tugasnya masing masing.

MUI Banten sesuai dengan tugasnya memberikan imbauan kepada Masyarakat untuk menjalankan kehidupan sesuai norma yang berlaku.

Sementara pihak Kepolisian menjalankan tugasnya yakni melakukan tindakan penegakan hukum terhadap Masyarakat yang melanggar hukum.

"Dalam memberikan tindakan, tidak jarang Pak Tomsi meminta saran dari Ulama dan kyai, sehingga para ulama dan kyai merasa diperhatikan," ucap Romly.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved