Breaking News:

Penumpang Pertama Tahun 2020 Bandara Soekarno-Hatta Diberikan Kejutan

Pihak Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Utama (KCU) memberikan kejutan bagi penumpang pertama pada tahun 2020 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Alexander dan Paulina penumpang pertama asal Ukraina yang mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (1/1/2020) dini hari. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pihak Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Utama (KCU) memberikan kejutan bagi penumpang pertama pada tahun 2020 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Kejutan tersebut berupa pengalungan bunga dan pemberian bunga kepada penumpang pertama tahun 2020 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (1/1/2020) dini hari.

Penyambutan spesial itu dilakukan kepada dua penumpang yang kebetulan saat itu merupakan warga negara asing (WNA) asal Ukraina.

"Kita memberikan kejutan kepada penumpang pertama yg datang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, dimana penyambutannya dengan memberikan kalungan bunga kepada dua penumpang pertama," ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi.

Tak hanya pengalungan bunga, penyambutan yang diikuti oleh seluruh anggota Komunitas Bandara Soetta (Kombata) yakni Bea Cukai, Imigrasi, Polres Bandara Soetta, dan Kodim 05/06 tersebut juga melakukan pengalungan syal batik kepada 10 penumpang lainnya serta pemberian bunga.

"Kita juga melakukan sambutan dengan tarian tradisional untuk menggambarkan kearifan lokal kita kepada penumpang asing yang datang di awal tahun 2020 ini," jelasnya.

Adapun penumpang tersebut berasal dari maskapai Japan Airlines dengan rute Narita - Jakarta. Dimana pesawat tersebut mendarat sekira pukul 23.46 WIB, namun para penumpang baru melalui wilayah pengambilan bagasi pada pukul 00.00 WIB.

"Semua elemen yg ada di Bandara Soekarno-Hatta ini yang tergabung dalam seluruh stakeholder semuanya fokus untuk menyambut tahun baru ini dan harapan kita tentu pelayanan kita ke depan akan lebih baik," tuturnya.

Sementara itu, Alexander penumpang pertama yang mendapat kesempatan penyambutan istimewa dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengaku terkejut saat melihat adanya tarian sambutan khas Banten tersebut.

Alex yang datang bersama sang kekasih, Paulina menuturkan hendak pergi ke Bali dan Lombok untuk berlibur selama dua minggu.

"Kami sangat terkejut karena adanya penyambutan seperti ini yang baru pertama kali kami alami dan belum pernah di Bandara manapun yang pernah kami kunjungi," kata Alex dalam bahasa Inggris.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved