Perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta

Pidato Pertama di 2020, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan: Tengok ke Depan untuk Perubahan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri puncak malam tahun baru 2020 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Pidato Pertama di 2020, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan: Tengok ke Depan untuk Perubahan
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri puncak malam tahun baru 2020 di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (1/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri puncak malam tahun baru 2020 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Ia hadir bersama Kapolda Metro Jaya, Komjen Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono serta beberapa pejabat lainnya.

Diiiringi suara kembang api menyambut pergantian tahun, Anies menyampaikan pidato dan harapannya, khususnya bagi kota Jakarta di tahun 2020.

Anies berharap di tahun 2020, masyarakat bersama pemerintah akan semakin kompak untuk memajukan Kota Jakarta yang berujung terciptanya persatuan yang makin erat.

"Jakarta memasuki tahun 2020 semangat baru. Kita akan teruskan semangat jadikan Jakarta sebagai kota kolaborasi di mana masyarakat, pemerintah bersama masyarakat bekerja bersama memajukan kota ini, membuat interasi antar warga makin meningkat," kata Anies, Rabu (1/1/2020).

Menurutnya, persatuan akan muncul jika tercipta interaksi erat di antara masyarakat.

"Kita terus menerus mengikhtiarkan hal itu yang harapannya ada perasaan kebersamaan, ada perasaan persatuan. 2020 jadi babak baru kita teruskan semangat persatuan di Jakarta," ucapnya.

Anies berharap seluruh peristiwa di tahun 2019 bisa jadi refleksi untuk berbuat lebih baik di tahun ini.

"2019 kita jadikan kesempatan untuk refleksi, tengok kemarin untuk ambil pengalaman, tengok ke depan untuk membawa perubahan. Selamat memasuki tahun baru, kita berkarya untuk Indonesia tercinta," kata Anies.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved