Breaking News:

Banjir di Tangerang

Ada Rezeki di Balik Musibah Banjir di Tangerang, Begini Kisah Kuli Transportasi Angkut Sepeda Motor

Gerobak tersebut berfungsi sebagai pengangkut kendaraan roda dua untuk dapat menyeberangi banjir dari arah Ciledug 1 sampai Ciledug 2.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Banjir di Tangerang yang menjadi sebuah mata pencarian mendadak bagi para kuli transportasi motor di Ciledug Indah 1 dan 2, Kamis (2/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Bencana Banjir di Kota Tangerang tidak selamanya menjadi malapetaka bagi warganya.

Sebab, segala cara dilakukan seorang ayah untuk dapat menafkahi anak dan istrinya walau banjir bandang melanda Tangerang terutama kawasan Ciledug Indah 1 dan 2.

Air setinggi paha orang dewasa pun masih menggenangi Jalan KH Hasyim Ashari dan komplek Ciledug 1 juga 2.

Akses perekonomian pun otomatis terputus, mata pencaharian warga sekitar pun redup seketika karena banjir yang melanda.

Namun, dari pantauan TribunJakarta.com di lokasi, segala cara dilakukan warga untuk tetap bisa mencari nafkah seperti menjadi kuli penyedia jasa transportasi menggunakan gerobak buatan.

Seperti yang dilakukan faizal, yang membuat gerobaknya sendiri secara mendadak ketika mengetahui jalan depan rumahnya mulai digenangi air.

Gerobak tersebut berfungsi sebagai pengangkut kendaraan roda dua untuk dapat menyeberangi banjir dari arah Ciledug 1 sampai Ciledug 2 berikut si pengendaranya.

"Saya bikin mendadak, lumayan sekali naik nyebrang itu minimal 10 ribu kalau motor kecil ya. Kalau motor besar itu bisa sampai 75 ribu karena gerobaknya lebih besar dan orangnya makin banyak," kata Faizal kepada TribunJakarta.com, Kamis (2/1/2020).

Walau kadang kali ia secara ikhlas mengangkut korban banjir menyeberangi air lantaran seisi rumahnya hanyut terbawa air.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved