Awal Tahun 2020 Jakarta Dikepung Banjir

Polisi Catat 5 Warga Jakarta Timur Meninggal Saat Banjir

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan tercatat sebanyak lima warga yang meninggal saat banjir

Polisi Catat 5 Warga Jakarta Timur Meninggal Saat Banjir
TribunJakarta.com/Bima Putra
Jasad Muhammad Ali (82) saat dievakuasi petugas di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Jumlah warga Jakarta Timur yang meninggal dunia saat banjir mengepung permukiman warga pada Rabu (1/1/2020) dipastikan bertambah.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan tercatat sebanyak lima warga yang meninggal saat banjir.

"Di Kelurahan Cipinang Melayu itu ada dua, satu atas nama Wili Surahman dan Siti Hawa. Di Pulogadung ada satu orang dewasa juga yang meninggal," kata Hery di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (2/1/2020).

Meski tak merinci identitas, hasil penyelidikan jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur mendapati korban di Pulogadung meninggal saat berenang.

Hery juga membantah suami Hawa, Muhammad Ali (82) yang juga terjebak banjir saat dievakuasi sekira pukul 16.00 WIB kemarin tewas.

"Suaminya enggak meninggal, kemarin saya melihat langsung orangnya. Tapi istrinya memang meninggal, mereka ini suami istri yang terjebak di rumah," ujarnya.

Korban jiwa lain saat banjir di Jakarta Timur yakni merupakan warga Kecamatan Makasar dan  Kecamatan Kramat Jati.

Hery menyebut korban jiwa di Kramat Jati meninggal akibat tersengat aliran listrik saat permukiman warga terendam banjir.

"Lima yang meninggal ini kejadiannya di bawah pukul 18.00 WIB semua. Sejauh ini data yang kita terima ada lima warga Jakarta Timur yang meninggal saat banjir," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved