Awal Tahun 2020 Jakarta Dikepung Banjir

Banjir Jakarta Buat Bobotoh Bergerak, Koordinasi dengan The Jakmania Siap Berikan Bantuan

Bobotoh ikut tergerak meringankan korban banjir di DKI Jakarta dan sekitarnya. Mereka berkoordinasi dengan The Jakmania.

Banjir Jakarta Buat Bobotoh Bergerak, Koordinasi dengan The Jakmania Siap Berikan Bantuan
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Suasana pascabanjir 1-2 Januari 2020 menyisakan sampah rumah tangga di Rumah Susun (Rusun) Karet Tengsin, Jalan Karet Pasar Baru Barat, Jakarta Pusat. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Bobotoh ikut tergerak meringankan korban banjir di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Melupakan rivalitasnya dengan Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, bobotoh yang tergabung dalam Aliansi Bobotoh Jakarta siap memberikan bantuan.

Salah satu perwakilan Aliansi Bobotoh Jakarta, Guntur mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk kewajiban sebagai penduduk yang tinggal di Jabodetabek.

"Donasi ini adalah bagian dari kewajiban kami sebagai sesama warga Jabodetabek yang ingin membantu warga lain yang sedang tertimpa musibah tanpa memandang siapapun, murni kemanusiaan. Walaupun beberapa diantara kami juga ikut jadi korban musibah ini," ujar Guntur melalui aplikasi pengolan pesan, Kamis (2/1/2020).

Bobotoh peduli korban banjir Jakarta
Bobotoh peduli korban banjir Jakarta (TribunJabar/Istimewa)

Selain itu, Guntur mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan The Jakmania yang memiliki massa besar di sekitar Jabodetabek.

Selain untuk mempermudah melakukan bantuan, kerja sama dengan The Jakmania adalah sebagai pembuktian bahwa suporter juga bisa bersatu dalam urusan kemanusiaan.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan beberapa kawan Jakmania untuk membantu menyalurkan donasi ke lokasi yang dapat kami jangkau," katanya.

Untuk bantuan untuk korban banjir, Guntur mengatakan bahwa tidak hanya berbentuk uang saja.

Namun bisa juga berupa sandang, pangan, dan juga sanitasi bagi para korban terdampak.

"Khusus sanitasi, yang cukup urgent adalah untuk wanita dan anak-anak (balita/batita) seperti pampers, pembalut, dsb," ucapnya.

Halaman
12
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved