Awal Tahun 2020 Jakarta Dikepung Banjir

Banjir Jakarta, Pesan Ahok Bagi Warga Ibu Kota yang Tinggal di Pinggir Sungai

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok berbicara soal banjir yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Gubernur Anies Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama, dan Djarot Saiful Hidayat saat bertemu di Gedung DPRD DKI, Senin (26/8/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok berbicara soal banjir yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Rabu (1/1/2020).

Melalui akun Twitter, Ahok mengaku prihatin atas musibah yang menimpa warga saat ini.

"Turut berduka cita atas korban-korban meninggal #banjir2020 di Jakarta dan sekitarnya," kata Ahok seperti dikutip dari akun Twitter @basuki_btp, Jumat (3/1/2019).

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) itu berharap agar warga yang tinggal di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

Ia juga berharap musibah ini segera berakhir.

"Untuk warga yang tinggal di DAS, agar selalu waspada. Semoga bencana banjir ini cepat berlalu dan kondisi pulih kembali," tulisnya.

Sejak diunggah pukul 08.50 WIB, kicauan Ahok telah telah di-retweet 1.450 kali dan disukai 3.745 orang. Selain itu, twit tersebut juga telah mendapat 296 komentar.

Berdasarkan data BPBD DKI Jakarta, banjir tersebar di 38 titik kecamatan yang meliputi 158 kelurahan.

Banjir ini juga mengakibatkan 31.232 orang mengungsi di 269 titik pengungsian.

Sementara itu, berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) banjir tercatat di 169 titik di Jabodetabek dan Banten. Sebarannya, Jakarta Barat (7 titik), Jakarta Pusat (2 titik), Jakarta Selatan (39 titik) Jakarta Utara (2 titik), dan Jakarta Timur (13 titik).

Halaman
123
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved