Breaking News:

Banjir di Bekasi

Menteri Perdagangan Berikan Bantuan Perlengkapan Tidur untuk Korban Banjir Kota Bekasi

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, meninjau lokasi banjir di Perumahan Pondok Gede Permai, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Menteri Perdagangan Agus Suparmanto meninjau lokasi banjir di Perumahan Pondok Gede Permai Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, JATIASIH - Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, meninjau langsung lokasi banjir di Perumahan Pondok Gede Permai, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jumat, (3/1/2020).

Dalam kunjungannya, Agus yang mengenakan kaos berwarna biru lengkap dengan sepatu boots berjalan melihat komplek perumahan yang luluh lantak diterjang banjir setinggi hampir 7 meter.

Ia juga sempat menengok ke Posko pengungsian korban banjir yang berada di Kantor Gudang Logistik, BNPB yang berada persis di depan pintu gerbang perumahan.

Agus sleanjutanya berbincang dengan sejunlah warga korban banjir dan menampung keluhan dan permintaan bantuan yang dibutuhkan.

"Kita disini meninjau langsung kondisi yang terkena banjir. Memang disini banjir ini adalah luar biasa tidak seperti dua tahun lalu atau empat tahun terakhir ini memang ini sangat-sangat agak parah," kata Agus di Bekasi.

Usai berbincang dengan sejumlah warga, Agus kemudian menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban banjir. Bantuan ini berupa perlengkapan tidur yang diharapkan dapat bermanfaat bagi korban.

"Jadi disini ada bantuan matras, selimut pakaian, makanan dan nanti kita akan tambah lagi minuman juga dan tadi perlunya alat kebersihan," terangnya.

Bantuan ini diharapkan juga dapat memotivasi para korban banjir agar tabah mengahadapi musibah. Dia mengaku sangat prihatin dan berjanji akan menambah bantuan sesuai yang dibutuhkan warga.

"Mereka perlu bantuan juga untuk pembersihan, tadi juga seperti alat-alat pembersihannya dan mereka untuk membersihkan lumpur dan sebagainya," tegas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved