Naik Kelas Jadi Tipe A, Polresta Depok Resmi Jadi Polres Metro Depok

Dalam sambutannya, Gatot mengatakan pelayanan pada masyarakat harus lebih ditingkatkan serta terus berinovasi setelah kenaikan tipe.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA/Dokumentasi Polres Metro Depok
Pengukuhan kenaikan tipe Polresta Depok menjadi Polres Metro Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Siang ini berlangsung acara pengukuhan kenaikan tipe Polres Depok yang semula Polresta Depok menjadi Polres Metro Depok.

Pengukuhan pun dilakukan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Dalam sambutannya, Gatot mengatakan pelayanan pada masyarakat harus lebih ditingkatkan serta terus berinovasi setelah kenaikan tipe.

“Setelah statusnya menjadi Metro, pelayanan pada masyarakat harus lebih ditingkatkan serta terus berinovasi,” ujar Gatot dalam sambutannya di Halaman Polres Metro Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (3/1/2020).

Sementara itu, Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan pihaknya pun tengah mempersiapkan beberapa hal diantaranya pembenahan sistem.

“Seiring dengan acara peresmian peningkatan tipe Polres Kota menjadi Polres Metro Depok, tentu dari jajaran harus mempersiapkan beberapa hal diantaranya pembenahan sistemik dan pembenahan monumental,” katanya dijumpai wartawan usai acara pengukuhan.

Azis mengakui, pembenahan sistem mulai dilakukan pihaknya semisal meminta penambahan personel.

“Misalnya penambahan personil, kami akan meminta penambahan jumlah-jumlah satuan sesuai dengan tingkat administratif di tingkat Kecamatan. Di Kota Depok sendiri Polseknya ada tujuh, tapi Kecamatannya ada 13 kalau dengan Bogor, maka hal-hal yang perlu disiapkan yaitu ya monumentalnya adalah membangun kantor Polsek untuk bisa ditempati anggota polri sehingga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan yang akan dibangun Polsek tadi,” kata Azis.

Terakhir, Azis berujar pihaknya akan membuat atau pun mengembangkan aplikasi untuk semakin memudahkan pelayanan masyarakat.

“Pelayanan yang semakin mudah akan terus kami ciptakan diantaranya akan membuat aplikasi yang bisa memacu kinerja yang saat ini bisa lebih responsif lagi. Misalnya patroli memang selama ini ada, maka supaya patroli lebih giat lagi, saya akan membuat aplikasi yang disebut dengan aplikasi elektronik patroli,” ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved