Awal Tahun 2020 Jakarta Dikepung Banjir

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Beri Bantuan ke Korban Banjir Kampung Pulo Jakarta Timur

Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono dan Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono mengunjungi korban banjir Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono dan Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy saat memberi bantuan sembako ke warga Kampung Pulo, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono dan Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono mengunjungi korban banjir Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu.

Eko dan Gatot yang tiba sekira pukul 11.10 WIB melintasi Jalan Jatinegara Barat berhenti tepat depan pos RW 03 Kelurahan Kampung Melayu.

Eko mengatakan kedatangannya merupakan rangkaian kegiatan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Aziz dalam memastikan kondisi pengungsi.

"Panglima TNI dan Kapolri yang tadi pagi sudah berkunjung ke Gardu PLN yang di Kembangan kemudian lanjut ke Benhil dan terakhir ada di Kampung Pulo ini," kata Eko di Kampung Pulo, Jumat (3/1/2020).

Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono dan Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy saat memberi bantuan sembako ke warga Kampung Pulo, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020).
Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono dan Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy saat memberi bantuan sembako ke warga Kampung Pulo, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Tak hanya memastikan kebutuhan warga selama mengungsi terpenuhi, mereka menyerahkan bantuan sembako secara simbolis ke sejumlah warga.

Dia berharap bantuan sembako dan medis yang diberikan TNI-Polri dapat meringankan beban warga selama mengungsi.

"Kami dari TNI-Polri ingin sedikit memberikan sumbangan ke masyarakat. Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir," ujarnya.

Bantuan juga diserahkan secara simbolis kepada Kepala Rusun Jatinegara Barat, Dwiyanti dan Camat Jatinegara Asril Rizal.

Pasalnya satu posko pengungsian bagi warga Kampung Pulo merupakan Rusun Jatinegara Barat yang berada dekat permukiman mereka.

Ramalan Zodiak Sabtu 4 Januari 2020, Aries Semangat, Cancer Gembira, Libra Beruntung!

UPDATE BPBD: Jumlah Pengungsi Akibat Banjir di Jakarta Sebanyak 12.491 Jiwa

Bantuan sembako dan medis dari TNI-Polri itu disambut hangat pengungsi yang kini sibuk membersihkan timbunan lumpur di rumah mereka.

"Makasih banyak pak untuk bantuannya, makasih banyak. Alhamdulillah dapat bantuan," kata seorang warga ke Eko dan Gatot.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, Eko dan Gatot meninggalkan Kampung Pulo sekira pukul 11.19 WIB dilepas ucapan terima kasih warga.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved