Awal Tahun 2020 Jakarta Dikepung Banjir

Gubernur DKI Anies Klaim Tak Kewalahan Tangani Banjir Seorang Diri Meski Tanpa Wakil

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tak kewalahan dalam menangani banjir di wilayahnya seorang diri, tanpa kehadiran wakilnya.

Gubernur DKI Anies Klaim Tak Kewalahan Tangani Banjir Seorang Diri Meski Tanpa Wakil
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau lokasi banjir di kawasan Teluk Gong, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (3/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIDERES - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tak kewalahan dalam menangani banjir di wilayahnya seorang diri, tanpa kehadiran wakilnya.

Pasalnya, penanganan banjir juga dilalukan oleh seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta.

"Sebetulnya pengawasan di lapangan itu dikerjakan oleh seluruh jajaran, seperti Wali Kota, kemudian Kepala Dinas. Semuanya bekerja bersama," ucapnya, Jumat (1/3/2020).

Dijelaskan Anies, saat ini ada 109 lokasi pengungsian yang tersebar di lima kota administratif. Jumlah pengungsinya pun beragam, mulai dari puluhan hingga ribuan jiwa.

Untuk itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, meski ada Wagub, pihaknya tetap tidak bisa mendatangi seluruh lokasi pengungsian itu.

"Saya menjalankan bagian saya, menginspeksi. Tapi tidak mungkin dikerjakan oleh satu pribadi, dua pribadi, tiga pribadi karena lokasinya ada 109," ujarnya di saat meninjau lokasi pengungsi korban banjir di Masjid Raya Hasyim Asy'ari, Kalideres, Jakarta Pusat.

"Jika wakilnya ada 109, baru semua tempat bisa didatangi," tambahnya menjelaskan.

Seperti diketahui, posisi Wagub DKI hingga kini masih lowong usai ditinggal Sandiaga Uno pada 2018 lalu.

Gerindra dan PKS selaku partai pengusung Anies Baswedan saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017 lalu pun masih berkutat pada proses pemilihan dua kandidat Cawagub DKI.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved