220 Rute Bus TransJakarta Kembali Beroperasi Normal Hari Ini

Semua rute Transjakarta, lanjutnya, telah kembali beroperasi tanpa ada pengalihan dan perpendekan rute.

220 Rute Bus TransJakarta Kembali Beroperasi Normal Hari Ini
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Bus Transjakarta jenis articulated dengan merek Zhong Tong melintas di sekitar kawasan Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (17/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo, mengatakan 220 rute bus Transjakarta beroperasi normal hari ini, Senin (6/1/2020).

Semua rute Transjakarta, lanjutnya, telah kembali beroperasi tanpa ada pengalihan dan perpendekan rute.

"Semua layanan sudah beroperasi normal kembali sejak kemarin, Minggu 5 Januari 2020 tepat pukul 10.30 WIB," ucap Nadia, dalam keterangan tertulisnya kepada Wartawan, Senin (6/1/2020).

"Semua koridor dengan 220 rute yang kami miliki siap memberikan pelayanan maksimal, termasuk layanan 24 Jam," sambungnya.

Lebih lanjut, Nadia mengatakan, sejumlah rute Transjakarta sempat tak beroperasi sementara karena cuaca ektrem, beberapa hari lalu.

"Pascamusibah banjir yang terjadi di Jabodetabek pada 1 Januari 2020 lalu. Setidaknya, dari musibah itu sebanyak lima halte tidak bisa beroperasi normal," jelas Nadia.

Sejumlah halte TransJakarta yang tak melayani pun di antaranya halte Jembatan Baru, Dispenda, Jembatan Gantung, Taman Kota, dan Green Garden.

Pada halte tersebut, lanjut Nadia, terdapat genangan yang tinggi sehingga tidak dapat dilewati bus TransJakarta.

"Terima kasih atas kerja keras berbagai pihak, terutama Dinas Bina Marga yang sigap membantu merapikan separator selepas surutnya banjir," ujar Nadia.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved