Breaking News:

Antisipasi Banjir, Polisi Bandara Soekarno-Hatta Tanam Pohon di Asrama Polri

Kabag Perencanaan Polresta Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Akhir Budianto mengatakan, aksi penanaman pohon ini untuk penghijauan.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta yang menanam pohon di Asrama Polisi Bandara Soekarno-Hatta, Buaran Indah, Kota Tangerang, Senin (6/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Polisi Bandara Soekarno-Hatta ikut antisipasi datangnya banjir susulan di Kota Tangerang.

Antisipasi yang dilakukan Polresta Bandara Soekarno-Hatta adalah menanam puluhan tanaman di pekarangan Asrama Polisi Bandara Soekarno-Hatta, Buaran Indah, Kota Tangerang.

Penanaman tersebut juga digadang-gadang menhadi bentuk peduli terhadap penghijauan lingkungan.

Secara simbolis, penanaman dilakukan dengan menanam lima jenis pohon secara bersamaan, pada Senin (6/1/2020).

Kabag Perencanaan Polresta Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Akhir Budianto mengatakan, aksi penanaman pohon ini untuk penghijauan.

"Yang bertujuan antara lain, yaitu untuk pembersihan udara kita. Kemudian sekarang musim banjir dimana-mana longsor. Nah, ini sebagai percontohan," kata dia.

Kelima pohon yang ditanam di antaranya jenis nangka, angsana, cemara, kedondong dan sukun.

Akhir mengimbau seluruh penghuni asrama polisi maupun masyarakat untuk turut menanam pohon, meskipun pekarangan rumahnya sempit.

"Warga yang lain bisa meniru daripada program kami sehingga bumi kita menjadi hijau dan dapat berguna bagi anak cucu kita nantinya," kata Akhir.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved