Banjir di Tangerang

Tinjau Posko Banjir di Teluk Naga, Menteri BUMN Pastikan Dapur Umum Sediakan 2 Ribu Makanan

Menteri BUMN, Erick Thohir dan sejumlah pimpinan BUMN meninjau posko banjir di Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Minggu (5/1/2020).

Tinjau Posko Banjir di Teluk Naga, Menteri BUMN Pastikan Dapur Umum Sediakan 2 Ribu Makanan
Dokumentasi Kementerian BUMN
Menteri BUMN, Erick Thohir dan sejumlah pimpinan BUMN meninjau posko banjir di bilangan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Minggu (5/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TELUK NAGA - Menteri BUMN, Erick Thohir dan sejumlah pimpinan BUMN meninjau posko banjir di Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Minggu (5/1/2020).

“Kami dari Kementerian BUMN akan bahu-membahu meringankan beban warga korban bencana banjir. Saya akan pastikan semua bantuan tersalurkan dengan baik. Semua korban harus menerima bantuan ini," ujar Erick dalam keterangan resminya.

Erick juga memastikan kebutuhan dasar dari 2.000 pengungsi banjir yang terdaftar di posko yang didirikan oleh Angkasa Pura II, PT INKA, Airnav Indonesia, PT Rajawali Nusantara Indonesia, dan PT Sarinah itu.

"Peralatan sekolah bagi anak-anak juga harus ada. Dapur umum juga sudah ditambah dan bisa menyiapkan 2.000 paket makanan. Yang penting kebersihannya dijaga," ujarnya.

President Director Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, menjelaskan, bahwa bantuan Tim Penanganan Banjir Lintas BUMN dapat mencakup 15.000 korban banjir dengan nilai bantuan yang sudah disalurkan hingga saat ini mencapai Rp 261 juta.

“Sinergi antar BUMN mampu menjangkau 15.000 korban banjir dan segala bentuk bantuan akan kami catat dan kami update. Bantuan yang masuk bukan dari BUMN saja tapi banyak support juga dari komunitas dan asosiasi yg mengirim bantuan," ujar Awaluddin.

Pihaknya telah melakukan tinjauan serta menyalurkan bantuan di wilayah lainnya seperti Bekasi dan rencananya juga akan berkunjung ke sekitaran Halim Perdanakusuma.

“Kami juga sudah bergerak sampai ke daerah Bekasi dan rencananya juga akan ke Halim. Kami akan terus update dan proaktif dalam menyalurkan bantuan ke beberapa daerah terdampak banjir. Kita juga sudah berkordinasi dengan tim trauma healing center," ujarnya.

Tak Menyangka Lina Telah Tiada, Putri Delina Ungkap Kesedihan: Allah Gamau Mamah Disakitin Terus

Pengakuan Geng Remaja Sewaan Tawuran di Semarang, Jika Menang Dibayar Rp 70 ribu

Hingga kini, tercatat masih terdapat sekitar 2.000 warga yang mengungsi di Posko Pengungsian Teluk Naga.

Secara keseluruhan, tercatat warga yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Tangerang sebanyak 15.232 warga yang terdiri dari 5 Kecamatan yakni Bati Ceper, Cipondoh, Neglasari, Teluk Naga, dan Kosambi.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved