Kabar Artis

Cerita Komedian Parto Saat Rumahnya Kebanjiran, Bertahan di Lantai Dua Selama Hampir Satu Hari

Komedian Edy Supono alias Parto Patrio merupakan satu dari sekian banyak korban terdampak banjir di Rawalumbu Kota Bekasi.

Cerita Komedian Parto Saat Rumahnya Kebanjiran, Bertahan di Lantai Dua Selama Hampir Satu Hari
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Parto saat dijumpai di kediamannnya di Rawalumbu Kota Bekasi, Selasa (7/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, RAWALUMBU - Komedian Edy Supono alias Parto Patrio merupakan satu dari sekian banyak korban terdampak banjir yang terjadi Jakarta dan sekitarnya, pada tahun baru, Kamis, (1/1/2020) lalu.

Rumahnya yang terletak di kawasan Perumahan elit Kemang Pratama, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi terendam banjir hingga setinggi kurang lebih 1,5 meter.

TribunJakarta.com mencoba menyambangi kediamannya pada, Selasa, (7/1/2020), kondisi rumah sejauh ini telah pulih pasca-terendam banjir besar yang terjadi disejumlah wikayah Jabodetabek.

"Iya alhamdulillah, kita sama seluruh warga Jakarta, warga Kemang Pratama seluruhnya kebanjiran, kebetulan kita enggak sendiri," kata Parto sambil tersenyum.

Kondisi rumah komedian Parto di Kemang Pratama Bekasi pascabanjir kini sudah berangsur pulih.
Kondisi rumah komedian Parto di Kemang Pratama Bekasi pascabanjir kini sudah berangsur pulih. (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Parto menceritakan, ketika banjir melanda rumahya, dia dan keluarga sedang berkumpul menikmati libur tahun baru.

"Kebetulan saya pas malam tahun baru di rumah aja, jadi saya melihat langsung proses awal naiknya air mulai dari jalanan sampai ke dalam rumah," ungkap Parto.

Air mulai merendam rumahnya sekitar pukul 11.00 WIB, pada Kamis, (1/1/2020).

Pagi hari sebelum air masuk ke dalam rumah, ia sempat berkeliling perumahan mengecek situasi air Kali Bekasi yang membentang dekat pemukiman.

"Jam 8 saya sempet muter lihat kondisi debit air di kali terus enggak lama kemudian saya pakai mobil yang agak lebih tinggi ke depan ke akses keluar enggak tahunya sampai depan sana air sudah sampai setinggi kap sedan," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved