Banjir di Bekasi

Satu Pekan Pascabanjir, Sampah Menumpuk di Perumahan BJI Bekasi Timur

sejumlah sampah perabotan rumah tangga masih marak dijumpai di sejumlah ruas jalan dan pemukiman warga.

Satu Pekan Pascabanjir, Sampah Menumpuk di Perumahan BJI Bekasi Timur
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Proses pengangkutan sampah pasaanjir di Perumahan BJI Bekasi Timur dibantu personel kepolisian dari Sektor Beksi Timur, Selasa, (7/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Hampir satu pekan pascabanjir besar yang melanda Jabodetabek, sejumlah sampah perabotan rumah tangga masih marak dijumpai di sejumlah ruas jalan dan pemukiman warga.

Seperti yang terjadi di Perumahan BJI Kampung Cerewed, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa, (7/1/2020).

Jamil, ketua RT012/RW013, Kampung Cerewed Duren Jaya, Bekasi Timur, mengatakan, sampah-sampah sisa banjir di lingkungan tempat tinggalnya belum sempat terangkut.

"Jadi kemarin kami sudah berkordinasi sesuai birokrasi dari RW, lalu ke Kelurahan ke Kecamatan, katanya aramada truk angkut sampah belum ada karena masih mengurus di tempat lain," kata Jamil kepada TribunJakarta.com.

Pihaknya berusaha untuk segera sampah sisa banjir itu diangkut lantaran mulai menimbulkan bau dan khawatir menjadi pemicu penyakit.

Tetapi, karena kondisi di Kota Bekasi yang merupakan wilayah paling banyak terdampak babjir, petugas kebersihan milik pemerintah setempat tak kunjung tiba untuk menangani permintaan warga.

"Kalau kita nunggu dari Dinas Kebersihan entah sampai kapan bakal diangkut, karena katanya mereka juga sibuk banyak sama di perumahan lain yang terkena banjir," ujar Jamil.

Rumah Kebanjiran Hingga Enam Mobil Terendam, Begini Jawaban Parto Ketika Ditanya Total Kerugian

Harga Ribuan Gamis dan Kerudung yang Terendam Banjir di Pondok Aren Mencapai Rp 515 Juta

Warga kemudian berinisiatif mengadu ke Polsek Bekasi Timur agar dibatu dalam penanganan sampah. Beruntung petugas dikomamdoi Wakapplsek Bekasi Timur AKP Hotman Hutajulu sigap mengerahkan personel dan mobil losbak.

"Kami datang karena di sini wilayah Polsek Bekasi Timur, saya bersama kanit Binmas meninjau karena pascabanjir masih banyak sampah," kata Hotman.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved