Awal Tahun 2020 Jakarta Dikepung Banjir

Sempat Ditutup karena Banjir, Lajur Kiri Jalan Jatinegara Barat Kini Dibuka

Mohamad Soleh mengatakan lajur kiri Jalan Jatinegara Barat, Kecamatan Jatinegara resmi dibuka pada Senin (6/1/2020) sore.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Arus lalu lintas di lajur kiri Jalan Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (7/1/2020).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Lajur kiri Jalan Jatinegara Barat yang ditutup sejak Rabu (1/1/2020) imbas banjir yang merendam Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu kini sepenuhnya dibuka.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Mohamad Soleh mengatakan lajur kiri Jalan Jatinegara Barat, Kecamatan Jatinegara resmi dibuka pada Senin (6/1/2020) sore.

"Kemarin masih diberlakukan buka tutup, jadi ditutup kalau ada kendaraan petugas mau masuk. Sekarang sudah sepenuhnya dibuka," kata Soleh di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (7/1/2020).

Meski kini sudah dibuka penuh, sejumlah mobil operasional dari Satpol PP, Damkar, Suku Dinas Perhubungan, dan lainnya terparkir di sisi kiri lajur.

Pasalnya pembersihan lumpur dan sampah di permukiman warga RW 02 dan RW 03 Kelurahan Kampung Melayu masih berlangsung.

"Ini masih pembersihan sampah sisa banjir di rumah warga, masih proses pengangkutan sampah ke truk untuk dibuang," ujarnya.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com pukul 10.51 WIB, arus lalu lintas di jalur lambat Jalan Jatinegara Barat kini tampak lancar.

Posko kesehatan yang dibangun dekat Sekretariat RW 03 pun masih bercokol lengkap dengan petugas medis gabungan.

Sebagai informasi, jalur kiri di Jalan Jatinegara Barat sempat terendam dengan ketinggian air lebih dari satu meter imbas luapan Kali Ciliwung.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved