Muzani Minta PKS Segera Pilih Satu Nama Kader Gerindra Jadi Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta

PKS diminta segera memilih satu dari empat nama kader yang diajukan Partai Gerindra sebagai Cawagub DKI Jakarta.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dijumpai awak media di depan kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera diminta segera memilih satu dari empat nama kader yang diajukan Partai Gerindra sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta.

Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020).

"Kami sudah ajukan empat nama ke PKS dan kami persilakan PKS untuk memilih satu," kata Muzani.

"Karena peraturannya ada dua nama, sehingga PKS mengajukan satu nama, nanti Gerindra mengajukan satu nama," ujar Ahmad Muzani.

Muzani mengatakan, tidak ada tenggat waktu yang diberikan kepada PKS untuk menentukan satu nama kader Partai Gerindra menjadi Wagub DKI.

Namun, ia berharap PKS segera menentukan pilihannya.

"Enggak ada (tenggat waktu), suratnya saya sudah resmi, saya tanda tangan, Pak Prabowo, sudah tanda tangan untuk diajukan ke PKS empat nama itu. Ya lebih awal lebih bagus, lebih cepat lebih baik," ujarnya.

Lebih lanjut, Muzani berharap, pemilihan wagub DKI Jakarta dapat diselesaikan pada awal tahun 2020.

"Ya kalau bisa di awal tahun ini bisa beres supaya persoalan pemerintah Provinsi DKI bisa cepat selesai," kata dia.

Adapun, empat nama yang diajukan Partai Gerindra adalah Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria; Sekda DKI Jakarta Saefullah; Dewan Penasihat DPP Partai Gerindra Arnes Lukman; dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry J Yuliantoro.

Pembunuhan Hakim Jamaluddin: Para Pelaku Gunakan Alat Komunikasi canggih, Identitas 2 Eksekutor

Hakim PN Medan Jamaludin Dibunuh saat Tidur di Samping Anaknya, Sang Istri Ikut Bantu Pelaku

Namun, hingga saat ini, PKS belum menentukan satu nama dari Partai Gerindra.

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, setelah Ahmad Syaikhu tak lagi dicalonan, PKS masih memiliki satu nama sebagai calon wakil gubernur DKI, yakni Agung Yulianto.

Sementara, untuk satu nama pengganti Syaikhu, PKS masih mempertimbangkan, apakah memilih salah satu dari empat kader Partai Gerindra yang diusulkan menjadi cawagub atau mencari dari unsur lain.

"Nah tempat lain ini bisa ambil dari macam-macam. Bisa ambil satu dari empat yang diajukan Gerindra, atau tempat lain. PKS masih punya hak untuk itu. Kita (bisa) tolak empat-empatnya kita cari yang lain," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PKS Diminta Segera Pilih Satu Kader Gerindra Jadi Cawagub DKI Jakarta",

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved