Pemain Jebolan Timnas U-16 Antusias Tantang Tim Italia, Pelatih Garuda Select Beri Bocoran Khusus

Dua pemain jebolan Timnas Indonesia U-16 itu menilai laga menghadapi Torino menjadi pembuktian dari proses latihan yang selama ini sudah dijalani.

Pemain Jebolan Timnas U-16 Antusias Tantang Tim Italia, Pelatih Garuda Select Beri Bocoran Khusus
Dokumentasi Garuda Select
Aksi pemain Garuda Select, Brylian Aldama saat berduel dengan pemain Swindon Town di Lapangan Birmingham, Inggris 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tim Garuda Select angkatan kedua akan memulai perjalanannya melakoni pertandingan uji coba pertama di Italia menghadapi Torino U-17 di Lascaris Field, Turin, pada Rabu (8/1/2020).

Pertarungan peetamanya di Italia disambut dengan antusias oleh seluruh penggawa Garuda Select, termasuk dua pemain andalannya yakni Brylian Aldama dan David Maulana.

Dua pemain jebolan Timnas Indonesia U-16 itu menilai laga menghadapi Torino menjadi pembuktian dari proses latihan yang selama ini sudah dijalani di Inggris.

Menurut Brylian, dirinya termotivasi mendapatkan hasil bagus dan ingin mengaplikasikan seluruh taktik serta strategi yang sudah diberikan tim pelatih di atas lapangan.

“Saya bersemangat menyambut pertandingan pertama saya di Italia. Ini jadi pembuktian kami kepada pelatih dan semua orang. Berbekal apa yang sudah didapatkan selama latihan, kami bisa menghadapi tim mana pun, termasuk Italia,” kata Brylian.

Hal senada diutarakan David Maulana. Pemain asal Medan tersebut bertekad menampilkan permainan terbaik dan mengambil banyak pelajaran berharga dari lawatannya ke markas Torino.

“Cukup gugup, tetapi ada rasa penasaran juga bagaimana rasanya menghadapi tim-tim Italia. Pastinya kami berharap mendapatkan hasil terbaik melawan mereka,” ucap David.

Di sisi lain, Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise memastikan timnya sudah menjalani serangkaian persiapan matang dan siap ditampilkan menghadapi salah satu tim usia muda terbaik di Italia tersebut.

Mantan pemain Chelsea dan Timnas Inggris itu menilai karakteristik permainan tim Italia dengan Inggris memiliki perbedaan mencolok.

Para pemain Garuda Select diminta berhati-hati dan selalu waspada dengan penampilan tim-tim dari Italia.

“Pemain harus bisa kompak satu sama lain karena tim yang dihadapi tentu punya kualitas. Karakter tim Italia adalah tampil menekan. Jadi, para pemain harus berhati-hati,” imbuh Dennis Wise.

Selain Torino, pasukan Garuda Select akan menantang tiga tim usia muda lainnya yakni Juventus, Inter Milan, dan Como.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved