Banjir di Bekasi

Viral Video Bantuan Korban Banjir Sedus Mi Instan Buat 1 RT di Bekasi, Ini Respon Wakil Wali Kota

Beredar video viral di media sosial pemberian bantuan kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Viral Video Bantuan Korban Banjir Sedus Mi Instan Buat 1 RT di Bekasi, Ini Respon Wakil Wali Kota
Foto Sumber akun instagram @Infobekasi.
Tangkapan layar video pemuda menunjukkan bantuan berupa satu kardus mi instan untuk satu RT di Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Beredar video viral di media sosial pemberian bantuan kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Dalam video tersebut terdapat bantuan hanya berupa satu kardus mi instan untuk satu RT.

Dalam video yang diunggah akun @infobekasi, nampak sejumlah pemuda tengah menunjukkan kardus mi instan dengan label 'Bantuan Banjir dari Pemkot Bekasi Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu'.

"Satu RT ada ada berapa KK, 55 KK, ya Allah sedih amat ya, sedih bangat, makasi buat pak Lurah, pak Camat, bang Pepen (Walikota)," kata sejumlah pemuda dalam video tersebut.

Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menilai kejadian itu mungkin saja terjadi pada saat awal banjir melanda sejumlah wilayah di Kota Bekasi.

"Kalau menurut saya mungkin pada saat kondisi awal mungkin saya tetapi kembali lagi karena pada saat awal kan tentunya droping yang kita miliki sangat terbatas ya kita menetapkan darurat itu jam 2 jam atau setengah 3 langsung kita keluarkan barang kita yang kita miliki," kata Tri di Bekasi Timur, Rabu (8/1/2020).

Tri menjelaskan barang yang dikeluarkan untuk bantuan korban bencana itu kemungkinan stok yang ada di BPDB dengan jumlah yang terbatas.

Alhasil, demi pemerataan distribusi bantuan, terjadilah temuan pemberian bantuan satu kardus mi instan untuk satu RT.

"Kita punya gudang penyimpanan di Karawang, jam 12 malam baru keluar, sehingga cadangan yang ada hanya di BPBD makanya terjadi bagaimana terdistribusi secara adil dulu," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved