Garuda Select Permalukan Tim Italia 3-0, Pelatih Ungkap Kunci Sukses Penampilan Bagus Kahfi Dkk

Tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker itu berhasil mengalahkan tuan rumah Torino dengan skor 0-3 di Lascaris Field, Turin, Italia, pada Rabu (8/1).

Garuda Select Permalukan Tim Italia 3-0, Pelatih Ungkap Kunci Sukses Penampilan Bagus Kahfi Dkk
ISTIMEWA/Dokumentasi Garuda Select
Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise memberikan intruksi kepada pemain di sisi lapangan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tim Garuda Select angkatan kedua sukses melewati hadangan Torino U-17 dengan kemenangan meyakinkan di laga uji coba pertamanya yang berlangsung di Italia.

Tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker itu berhasil mengalahkan tuan rumah Torino dengan skor 0-3 di Lascaris Field, Turin, Italia, pada Rabu (8/1/2020) waktu setempat.

Tiga gol pasukan Garuda Select diciptakan oleh para pemain berbeda yakni Bagus Kahfi menit ke-22 melalui titik putih, David Maulana menit ke-65, dan Rafli Asrul menit ke-78.

Kemenangan besar yang didapat Bagus Kahfi dan kawan-kawan mendapatkan apresiasi besar dari Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise.

Mantan pemain Chelsea dan Timnas Inggris itu menilai para pemainnya bermain lebih baik dan efektif di atas lapangan.

Taktik dan strategi yang diinginkan tim pelatih Garuda Select mampu dijalankan dengan baik oleh seluruh pemain di lapangan.

"Mereka bermain bagus, baik secara individu, maupun secara tim. Padahal, jika melihat lapangan, kondisinya cukup parah. Tetap para pemain tetap mampu mengalirkan umpan-umpan dengan baik,” kata Dennis Wise, Kamis (9/1/2020).

Sementara itu, salah satu pencetak gol ke gawang Torino U-17, David Maulana mengaku puas dengan penampilan yang ditunjukan seluruh rekan setimnya di atas lapangan.

Pemain jebolan Timnas Indonesia U-16 itu menyebut kegemilangannya di laga ini tak lepas dari taktik jitu yang diberikan tim pelatih Garuda Select.

“Kami bermain bagus dan berani memainkan bola padahal lapangan cukup becek. Arahan khusus dari pelatih adalah kalau umpan harus melihat posisi teman dan jangan kehilangan bola di tengah lapangan,” ucap David Maulana.

Setelah menghadapi Torino U-17, para pemain Garuda Select akan menantang tim yang lebih kuat yakni Juventus U-17 di Juventus Training Center, Vinovo, pada Kamis (16/1/2020) mendatang.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved