Persija Jakarta

Kiper Persija Jakarta Dipanggil Perkuat Garuda Select di Italia

Kebutuhan posisi kiper di tim Garuda Select membuat Risky Sudirman dipanggil kembali bergabung dengan tim asuhan Des Walker dan Dennis Wise tersebut.

Kiper Persija Jakarta Dipanggil Perkuat Garuda Select di Italia
ISTIMEWA/Dokumentasi Media Persija
Aksi pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Risky Sudirman saat berlaga memperkuat timnya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kiper muda potensial Persija Jakarta, Muhammad Risky Sudirman mendapatkan panggilan memperkuat tim Garuda Select angkatan kedua di Italia.

Saat ini, tim Garuda Select angkatan kedua tengah berada di Italia untuk menjalani program latihan dan uji coba dengan tim akademi Serie A selama kurang lebih satu bulan.

Kebutuhan posisi kiper di tim Garuda Select membuat Muhammad Risky Sudirman dipanggil kembali bergabung dengan tim asuhan Des Walker dan Dennis Wise tersebut.

Pemain berusia 17 tahun itu mengaku senang dan menyambut secara antusias pemanggilan yang ditujukan kepadanya.

Menurut Risky, dirinya bertekad mengerahkan seluruh kemampuan terbaik yang dimilikinya pada saat berlatih dan bertanding bersama dengan Garuda Select.

"Ya benar saya akan bertolak langsung ke Italia besok malam. Rencananya tim akan beruji coba dengan beberapa tim akademi klub Serie A,” ujar Risky Sudirman dalam rilisnya.

Penjaga gawang bernomor punggung 22 ini mengaku telah mempersiapkan segala sesuatu hal sebelum bergabung dengan tim Garuda Select.

Saat bergabung dengan tim Garuda Select, anak dari asisten pelatih Persija, Sudirman itu berharap bisa langsung tancap gas dengan tim asuhan Des Walker dan Dennis Wise tersebut.

“Karena tim sedang libur jadi latihan sendiri di rumah. Apalagi saat ini kompetisi sedang berakhir jadinya saya berlatih sendiri,” ucap Risky.

Salah satu hal yang dipersiapkan pemain jebolan Timnas Indonesia U-19 itu adalah mental dan perbedaan cuaca dingin.

“Ada cuaca yang harus dihadapi. Apalagi sekarang memasuki musim dingin, ada salju. Hampir sama seperti tahun lalu. Selain tentunya mental,” kata Risky.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved