Awal Tahun 2020 Jakarta Dikepung Banjir

Bentuk Pansus Untuk Atasi Banjir Jakarta, DPRD DKI Siap Studi Banding Berguru ke Eropa atau Jepang

Tak hanya itu, Jupiter menyebut, Pansus ini siap berguru hingga ke Eropa untuk mempelajari sistem penanganan banjir.

Bentuk Pansus Untuk Atasi Banjir Jakarta, DPRD DKI Siap Studi Banding Berguru ke Eropa atau Jepang
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jupiter (kemeja putih) saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Aryw Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sejumlah ketua fraksi dan anggota DPRD DKI Jakarta hari ini kembali bertemu untuk membahas pembentukan panita khusus (Pansus) untuk menanggulangi banjir di ibu kota.

Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Jupiter memastikan, tujuh dari delapan fraksi telah menyepakati pembentukan Pansus penanggulang banjir.

"Pansus banjir adalah bukti konkret keberpihakan dewan terhadap rakyat Jakarta," ucapnya, Jumat (10/1/2020).

Nantinya, Pansus ini akan bekerja bersama dengan Pemprov DKI dalam menanggulangi banjir yang kerap terjadi di Jakarta saat musim hujan tiba.

Ia menambahkan, Pansus ini juga nantinya diharapkan mampu menjembatani Pemprov DKI dan pemerintah pusat atau dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam menyelesaikan normalisasi Sungai Ciliwung.

"Ini adalah perjuangan suci dan mulia untuk bantu Pemprov DKI dan gubernur, serta menyelamatkan rakyat Jakarta agar tidak kembali tertimpa musibah," ujarnya.

Dikatakan Jupiter, Pansus ini siap bekerja, turun langsung ke masyarakat untuk memastikan penanggulangan banjir dapat berjalan maksimal.

Jupiter Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem yang baru dilantik, Senin (26/8/2019) di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
Jupiter Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem yang baru dilantik, Senin (26/8/2019) di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (ISTIMEWA)

"Setelah kami sidak pompa, gabungan tujuh fraksi. Pulang dari situ kami langsung konpers resmi bersama ketua-ketua fraksi," kata Jupiter.

Tak hanya itu, Jupiter menyebut, Pansus ini siap berguru hingga ke Eropa untuk mempelajari sistem penanganan banjir.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved