Eks Pemain Chelsea Ingin Beri Kesempatan Bermain Pemain Garuda Select di Italia dan Inggris

Saat ini, pasukan Garuda Select sudah melakoni sebanyak 12 kali pertandingan uji coba, 11 kali di Inggris dan sekali di Italia.

Eks Pemain Chelsea Ingin Beri Kesempatan Bermain Pemain Garuda Select di Italia dan Inggris
ISTIMEWA/Dokumentasi Garuda Select
Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise memberikan intruksi kepada pemain di sisi lapangan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise membuka kesempatan menurunkan seluruh pemain yang ada saat melakoni pertandingan uji coba di Italia dan Inggris.

Saat ini, pasukan Garuda Select sudah melakoni sebanyak 12 kali pertandingan uji coba, 11 kali di Inggris dan sekali di Italia.

Sejauh ini, hanya ada dua pemain yang selalu mengisi posisi starter utama pada setiap pertandingan uji coba yakni Muhammad Rafli Asrul dan Kakang Rudianto.

Kedua pemain tersebut selalu menjadi andalan tim kepelatihan Garuda Select dalam menghadapi tim-tim kuat di Inggris dan Italia.

Di sisi lain, mantan pemain Chelsea dan Timnas Inggris itu tidak ingin membeda-bedakan kualitas yang dimiliki anak asuhnya di Garuda Select.

Seluruh pemain yang ada saat ini berhak dan memiliki kesempatan yang sama bermain di tim utama Garuda Select.

"Yang ingin kami lakukan adalah memberikan kesempatan sebanyak mungkin kepada semua. Kami membutuhkan pemain di laga A, dan pemain lainnya di laga B. Semua punya kesempatan yang sama," kata Dennis Wise dalam rilisnya, Jumat (10/1/2020).

Menurut Wise, ada beberapa pertimbangan yang diberikan tim pelatih dalam menentukan pemainnya bermain di tim utama Garuda Select.

Tim pelatih melihat dari segi latihan fisik di gym, analisa menggunakan video, hingga latihan taktik di lapangan.

"Soal development tidak kalah penting. Semua yang ada di skuad harus mengalami kemajuan dan perkembangan. Untuk itu, kesempatan yang kami berikan juga ditujukan agar mereka bisa berkembang. Siapa yang menunjukkan kemajuan juga jadi salah satu pertimbangan kami (tim pelatih) menentukan starting XI," tutur Dennis Wise.

Dalam waktu dekat, pasukam Garuda Select akan menantang Juventus U-17 di Juventus Training Center, Vinovo, pada Kamis 16 Januari 2020.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved